Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Federasi Sepak Bola Rep.Ceko Belum Akui Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Federasi sepak bola Republik Ceko mengklaim penyerang Juventus Cristiano Ronaldo belum memecahkan rekor gol milik Josef Bican.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  23:10 WIB
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo - Hindustar
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo - Hindustar

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi sepak bola Republik Ceko mengklaim penyerang Juventus Cristiano Ronaldo belum memecahkan rekor gol milik Josef Bican.

Federasi Sepak Bola Ceko mengklaim Bican sudah mencetak 821 gol resmi dan bukan 759. Ini berarti Ronaldo masih jauh dari rekor gol yang dipegang Bican..

Ronaldo yang berasal dari Portugal mencetak gol ke-760 dalam karirnya usai membantu Juventus dalam kemenangan 2-0 atas Napoli di Supercoppa Italia pada Kamis (21/1/2021) dini hari di Stadion Mapei.

Gol ini membuat Opta mencatat Ronaldo sudah memecahkan rekor mencetak gol sepanjang masa untuk klub dan negara karena Bican hanya membuat 759 gol.

Tetapi federasi sepak bola Ceko menerbitkan pernyataan dengan mengklaim Ronaldo harus mencetak 62 gol lebih banyak untuk memecahkan rekor Bican.

“Komite Sejarah dan Statistik FA Ceko menghitung semua gol yang dicetak oleh Josef Bican yang legendaris dan kami dapat menyatakan dia mencetak 821 gol dalam pertandingan resmi,” tulis Tim Sepak Bola Ceko di Twitter.

Catatan gol yang dicetak Ronaldo juga membuat legenda asal Brasil Pele berkomentar. Pemain yang pernah membawa Brasil juara Piala Dunia itu menegaskan dirinya sudah membuat 1.283 gol sehingga Ronaldo belum memecahkan rekor golnya awal bulan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus

Sumber : Football Italia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top