Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koeman Incar Trofi Supercopa Espana, Messi Terancam Absen Lagi

Ronald Koeman mengincar trofi pertamanya sebagai pelatih Barcelona setelah memenangi semifinal Supercopa Espana kontra Real Sociedad. Namun, menjelang final, Koeman terancam masih tak bisa menurunkan Lionel Messi yang cedera.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Ronald Koeman dapat menggunakan Supercopa de Espana untuk memenangkan gelar pertamanya sebagai pelatih Barcelona, dan setidaknya akan memperebutkan final pertamanya di kompetisi tersebut setelah timnya mengalahkan Real Sociedad di Cordoba di semifinal.

Koeman, seperti ditulis Marca yang dikutip Football Espana, senang dengan kinerja timnya dan daya juang tim asuhannya hingga memenangi pertandingan yang sulit. “Itu pertandingan yang bagus,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Kedua tim bermain dengan intensitas yang tinggi, dan ada peluang untuk kedua tim. Kami bermain melawan tim yang hebat, dan adu penalti membantu kami mengamankan jalan ke final,” lanjutnya.

Pelatih asal Belanda itu senang bahwa beberapa anak asuhnya yang lebih muda bisa mendapatkan pengalaman bermain di semifinal, bertarung dan lolos ke laga puncak tanpa cedera.

“Memang benar bagi mereka yang belum pernah mengikuti semifinal atau dalam pertandingan sekuat hari ini, itu penting. Anda mendapatkan pengalaman bermain di gim ini, juga dengan adu penalti,” kata mantan pemain Barcelona itu.

Saat ditanya apakah Lionel Messi, yang melewatkan pertandingan semifinal karena cedera, akan kembali tepat waktu untuk final pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB? "Mudah-mudahan. Saya tidak tahu. Kita harus menunggu [melihat perkembangan]."

Barcelona akan menghadapi pemenang semifinal antara Real Madrid dan Athletic Bilbao yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Juara bertahan Supercopa Espana adalah Real Madrid di final di Stadion Raja Abdullah di Jeddah, Arab Saudi, pada 12 Januari 2020 menundukkan Atletico Madrid melalui adu penalti dengan skor 4–1 setelah permainan selama 120 menit berakhir imbang tanpa gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper