Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barcelona ke Final Piala Super Spanyol, Menang Adu Penalti vs Sociedad

barcelona harus melalui perjuangan berat hingga adu penalti untuk mengatasi perlawanan Real Sociedad dan melaju ke final Piala Super Spanyol (Supercopa Espana).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  06:42 WIB
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann saat bertarung melawan Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol. - Football Espana
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann saat bertarung melawan Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol. - Football Espana

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona susah payah mengatasi tuan rumah Real Sociedad melalui adu penalti untuk lolos ke final Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) dalam pertandingan semifinal pada Kamis (14/1/2021) pagi WIB.

Dalam pertandingan ini, pelatih Ronald Koeman memilih untuk tak dapat menurunkan pemain bintang asal Argentina yang juga kapten tim Lionel Messi karena cedera.

Barcelona membuka skor lebih dahulu melalui Frenkie de Jong 6 menit menjelang turun minum, tetapi tuan rumnah berhasil melesakkan gol balasan ketika babak kedua berjalan 6 menit melalui eksekusi penalti ujung tombak Mikel Oyarzabal.

Wasit Jose Luis Munuera Montero menunjuk titik putih setelah Frenkie de Jong sang pencetak gol handball di area terlarang.

Sampai waktu reguler 90 menit usai skor tetap imbang sehingga dilanjutkan ke babak tambahan yang juga tak membuahkan gol. Adu penalti pun digelar dan Barcelona menang 3–2.

Piala Super Spanyol digelar hingga Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Sejak edisi lalu, format Piala Super Spanyol diubah menjadi diikuti nempat tim dari sebelumnya hanya mempertemukan juara La Liga dengan juara Piala Raja (Copa del Rey).

Pada edisi kali ini, empat tim yang terlibat adalah Real Madrid, Barcelona, Athletic Bilbao, dan Real Sociedad.

Real Madrid tampil sebagai juara La Liga musim 2019–2020, Barcelona sebagai runner-up La Liga musim 2019–2020, sedangkan dua tim Basque Bilbao dan Sociedad sebagai finalis Copa del Rey.

Pertandingan final Copa del Rey musim 2019–2020 sebenarnya dijadwalkan berlangsung pada 18 April tahun lalu, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19 dan baru akan dimainkan pada 4 April 2021.

Keempat tim diundi untuk bertemu di semifinal. Semifinal pertama Real Sociedad versus Barcelona digelar di Stadion Nuevo Arcangel di Cordoba tadi, sedangkan semifinal kedua Real Madrid versus Athletic Bilbao digelar di Stadion La Rosaleda di Malaga pada Jumat (15/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Pertandingan final direncanakan digelar pada Senin (18/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB di Stadion La Cartuja di Sevilla, yang juga akan digunakan sebagai lokasi final Copa del Rey antara Bilbao dan Sociedad pada April mendatang.

Juara bertahan Supercopa Espana adalah Real Madrid di final di Stadion Raja Abdullah di Jeddah, Arab Saudi, pada 12 Januari 2020 menundukkan Atletico Madrid melalui adu penalti dengan skor 4–1 setelah permainan selama 120 menit berakhir imbang tanpa gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol piala super spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top