Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool & Wolverhampton Wanderers Lolos ke Putaran Ke-4 Piala FA

Liverpool dan Wolverhampton Wanderes meraih kemenangan dalm pertandingan putaran ketiga Piala FA yang berlangsung pada Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB.
Ujung tombak Liverpool Sadio Mane/Reuters/Jason Cairnduff
Ujung tombak Liverpool Sadio Mane/Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool dan Wolverhampton Wanderers lolos ke putaran keempat setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA (Football Association) pada Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB.

Liverpool menghantam tuan rumah Aston Villa di Stadion Villa Park di Birmingham dengan skor telak 4–1. Villa menurunkan tim U-23 karena tim utama sedang berjuang menghadapi lawan lain yang jauh lebih mengerikan dan mematikan bernama virus Covid-19.

Setelah unggul cepat dengan gol Sadio Mane pada menit ke-4, Liverpool kemudian harus berjuang keras untuk menambah keunggulan menghadapi tembok besar yang dibangun di wilayah pertgahanan tim asuhan Dean Smith.

Bahkan, 5 menit menjelang babak pertama selesai, Villa mampu melesakkan gol balasan melalui kontribusi Louie Barry sehingga skor saat rehat 1–1.

Liverpool bangkit pada babak kedua dengan menggelontorkan tiga gol tambahan hanya dalam 5 menit melalui kontribusi Georginio Wijnaldum (60’), Mane (63’), dan Mohamed Salah (65’).

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, Wolverhampton Wanderers menundukkan tamunya Crystal Palace dengan skor tipis 1–0 berkat gol semata wayang Adama Traore pada menit ke-35.

Juara bertahan FA Cup adalah Arsenal, yang dalam pertandingan final musim 2019–2020 menundukkan Chelsea dengan skor tipis 2–1.

Kedua finalis tersebut layak diprediksi bakal berhasil mencatat kemenangan untuk melaju ke putaran keempat.

Arsenal menjamu sesama kontestan Liga Primer Newcastle United. The Gunners layak dijagokan bakal menang, karena dalam tiga laga terakhir di Liga Primer meraih poin penuh, sebaliknya Newcastle tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, empat di antaranya kalah.

Sementara itu, Chelsea akan menjamu Morecambe, kontestan League Two alias divisi 4. Jadi, bisa dikatakan aib besar jika Chelsea kalah di Stamford Bridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper