Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liverpool & Wolverhampton Wanderers Lolos ke Putaran Ke-4 Piala FA

Liverpool dan Wolverhampton Wanderes meraih kemenangan dalm pertandingan putaran ketiga Piala FA yang berlangsung pada Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  06:30 WIB
Ujung tombak Liverpool Sadio Mane/Reuters - Jason Cairnduff
Ujung tombak Liverpool Sadio Mane/Reuters - Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool dan Wolverhampton Wanderers lolos ke putaran keempat setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA (Football Association) pada Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB.

Liverpool menghantam tuan rumah Aston Villa di Stadion Villa Park di Birmingham dengan skor telak 4–1. Villa menurunkan tim U-23 karena tim utama sedang berjuang menghadapi lawan lain yang jauh lebih mengerikan dan mematikan bernama virus Covid-19.

Setelah unggul cepat dengan gol Sadio Mane pada menit ke-4, Liverpool kemudian harus berjuang keras untuk menambah keunggulan menghadapi tembok besar yang dibangun di wilayah pertgahanan tim asuhan Dean Smith.

Bahkan, 5 menit menjelang babak pertama selesai, Villa mampu melesakkan gol balasan melalui kontribusi Louie Barry sehingga skor saat rehat 1–1.

Liverpool bangkit pada babak kedua dengan menggelontorkan tiga gol tambahan hanya dalam 5 menit melalui kontribusi Georginio Wijnaldum (60’), Mane (63’), dan Mohamed Salah (65’).

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, Wolverhampton Wanderers menundukkan tamunya Crystal Palace dengan skor tipis 1–0 berkat gol semata wayang Adama Traore pada menit ke-35.

Juara bertahan FA Cup adalah Arsenal, yang dalam pertandingan final musim 2019–2020 menundukkan Chelsea dengan skor tipis 2–1.

Kedua finalis tersebut layak diprediksi bakal berhasil mencatat kemenangan untuk melaju ke putaran keempat.

Arsenal menjamu sesama kontestan Liga Primer Newcastle United. The Gunners layak dijagokan bakal menang, karena dalam tiga laga terakhir di Liga Primer meraih poin penuh, sebaliknya Newcastle tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, empat di antaranya kalah.

Sementara itu, Chelsea akan menjamu Morecambe, kontestan League Two alias divisi 4. Jadi, bisa dikatakan aib besar jika Chelsea kalah di Stamford Bridge.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool fa cup aston villa crystal palace Wolverhampton Wanderers

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top