Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Juventus Tundukkan Milan, Napoli Dihajar Spezia

Juventus menaklukkan pemimpin klasemen sementara AC Milan dan Napoli ditekuk tim promosi Spezia dalam dua laga penutup pekan ke-16 Serie A Italia pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.
Para pemain Juventus merayakan gol ketiga ke gawang Milan./Twitter@juventusfcen
Para pemain Juventus merayakan gol ketiga ke gawang Milan./Twitter@juventusfcen

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus memberi kekalahan pertama kepada AC Milan di Serie A Italia musim ini, sementara Napoli menyerah dari tim promosi Spezia dalam dua pertandingan penutup pekan ke-16 pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion San Siro di Milan, tamu dari Turin yang berstatus sebagai juara bertahan meraih kemenangan 3–1 atas tuan rumah.

Federico Chiesa menjadi pahlawan Si Nyonya Tua dengan mencetak dua gol. Dia membuka keunggulan Juve pada menit ke-18. Tuan rumah sempat memasok gol balasan pada menit ke-41 lewat Davide Calabria, tetapi Chiesa memulihkan keunggulan Juve pada menit ke-62.

Pada menit ke-64 pelatih Juve Andrea Pirlo memasukkan Weston McKennie pada menit ke-64 menggantikan Paulo Dybala dan berselang 12 menit kemudian pemain asal Amerika Serikat itu memastikan kemenangan tamu dengan golnya setelah memaksimalkan assist Dejan Kulusevski.

Ini merupakan kekalahan pertama Milan sepanjang Serie A musim ini. Namun, skuad asuhan Stefano Pioli tetap mengisi posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 37, hanya 1 angka di atas Inter Milan, yang beberapa jam sebelumnya di luar dugaan menyerah dari Sampdoria.

Jadi, Milan beruntung dengan kekalahan Inter, sebab jika Inter menang, posisi Milan akan melorot dari pucuk klasemen sementara.

Sementara itu, bagi Juve, kemenangan ini membuka makin lebar asa untuk mempertahankan gelar. Saat ini, Juve menempati peringkat keempat dengan nilai 30, hanya 3 angka di belakang AS Roma di setrip ketiga, dengan Juve menyimpan satu laga tunda menjamu Napoli.

Dalam pertandingan lain, secara mengejutkan Napoli ditaklukkan tamunya Spezia yang merupakan tim promosi dengan skor tipis 1-2 di Stadion Diego Maradona di Naples.

Napoli membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol Andrea Petagna pada menit ke-58, tetapi tamu membalas dua gol melalui kontribusi Mbala Nzola (68’) dari titik penalti dan Tommaso Pobega (81’).

Hasil menempatkan Spezia di peringkat ke-16 dengan nilai 14, sedangkan Napoli di setrip keenam dengan nilai 28.

Hasil lengkap pekan ke-16: Cagliari 1 vs Benevento 2; Atalanta 3 vs Parma 0; Bologna 2 vs Udinese 2; Crotone 1 vs Roma 3; Lazio 2 vs Fiorentina 1; Sampdoria 2 vs Inter Milan 1; Sassuolo 2 vs Genoa 1; Torino 1 vs Hellas Verona 1; Napoli 1 vs Spezia 2; AC Milan 1 vs Juventus 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper