Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Piala Liga : Derby MU vs ManCity, Spurs vs Brentford

Derby Manchester mewarnai babak semifinal Piala Liga Inggris, sementara Tottenham Hotspur layak diprediksi menyingkirkan Brentford. Manchester City merupakan juara bertahan,rndi final musim lalu menundukkan Aston Villa di final dengan skor tipis 2–1.
Manchester City juara Piala Liga 2019-2020./Bein Sports
Manchester City juara Piala Liga 2019-2020./Bein Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup) memasuki babak semifinal. Juara bertahan Manchester City akan bertarung derby di markas Manchester United, Stadion Old Trafford.

Dalam pertandingan semifinal lainnya, Tottenham Hotspur menjamu Brentford, satu-satunya semifinalis yang berkompetisi di Championship (divisi 2), di tengah kepungan kontestan Liga Primer Inggris.

Jadwal semifinal Piala Liga (dalam WIB):

Rabu, 6 Januari:

02:45   Tottenham Hotspur vs Brentford

Kamis, 7 Januari:

02:45   Manchester United vs Manchester City

Manchester City menjadi juara Piala Liga musim lalu setelah menundukkan Aston Villa di final dengan skor tipis 2–1.

Menghadapi MU, City harus ekstra waspada jika tetap ingin mempertahankan gelar. Dalam tiga pertemuan terakhir di semua kompetisi, MU menang dua kali, satu lainnya berakhir imbang.

Apa lagi, MU tengah on fire dan di ajang Liga Primer Inggris berada di posisi kedua klasemen sementara di bawah Liverpool dengan perolehan nilai masing-masing 33, MU hanya kalah selisih gol, tetapi memiliki tabungan satu laga tunda melawan tim papan bawah Burnley.

Sementara itu, Tottenham Hotspur layak diprediksi menaklukkan Brentford. Namun, Spurs tetap tak boleh menganggap remeh, karena Brentford melewati empat laga terakhir di semua kompetisi dengan meraih kemenangan, termasuk atas kontestan Liga Primer Newcastle United di perempat final Piala Liga.

Liverpool merupakan juara terbanyak kejuaraan yang memiliki nama asli English Football Cup (EFL) ini yakni delapan kali, terakhir pada 2012 setelah menang adu penalti versus Cardiff City. Pada musim ini langkah Liverpool dihentikan Arsenal di 16 besar melalui adu penalti.

ManCity menjuarainya tujuh kali, diikuti Aston Villa, Chelsea, dan Manchester United masing-masing lima kali, kemudian Tottenham dan Nottingham Forest masing-masing empat kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper