Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Lengkap Liga Inggris, Arsenal Lanjutkan Tren Kemenangan

Arsenal meneruskan kebangkitannya. Setelah menundukkan Chelsea dalam derby London, kali ini skuad asuhan Mikel Arteta mencatat kemenangan atas tuan rumah Brighton & Hove Albion.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  03:17 WIB
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (9) disambut kapten tim Pierre Emerick Aubameyang selepas menjebol gawang Brighton & Hove Albion. - Twitter@Arsenal
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (9) disambut kapten tim Pierre Emerick Aubameyang selepas menjebol gawang Brighton & Hove Albion. - Twitter@Arsenal

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal meneruskan catatan kemenangan dengan mengatasi tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Amex di Falmer, satu-satunya gol penentu kemenangan tamu dari London dikontribusi oleh Alexandre Lacazette dengan memaksimalkan assist Bukayo Saka.

Ketika mencetak gol pada menit ke-66 ke gawang Brighton yang dikawal kiper Robert Sanchez, Lacazette baru beberapa detik berada di lapangan, masuk menggantikan Gabriel Martinelli.

Pertandingan ini juga ditandai dengan kembali bermainnya kapten tim Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang baru pulih dari cedera panjang. Dia bermain penuh 90 menit di laga kali ini.

Hasil ini meneruskan catatan elok The Gunners yang dalam pertandingan pekan sebelumnya berhasil menundukkan tim tamu Chelsea dengan skor 3–1 dalam derby London di Stadion Emirates.

Dengan kemenangan ini, skuad asuhan pelatih asal Spanyol Mikel Arteta sekarang menempati peringkat ke-13 dengan koleksi nilai 20 hasil enam kemenangan, dua seri, dan delapan kali menelan kekalahan.

Sementara itu, Brighton saat ini menduduki setrip ke-17 klasemen sementara dengan nilai 13. Perolehan angka tim asuhan pelatih Graham Potter itu hanya 2 poin dari zona merah degradasi.

Hasil sementara pekan ke-16: Crystal Palace 1 vs Leicester 1; Chelsea 1 vs Aston Villa 1; Brighton 0 vs Arsenal 1; Burnley 1 vs Sheffield United 0; Southampton 0 vs West Ham 0; West Brom 0 vs Leeds United 5.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top