Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengambilalihan Burnley Ditargetkan Rampung Akhir Pekan Ini

ALK Capital yakin akan merampungkan pengambilalihan klub Liga Primer Inggris Burnley paling lambat pada akhir pekan ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  22:48 WIB
Burnley/Reuters - Jason Cairnduff
Burnley/Reuters - Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Calon pemilik Burnley, ALK Capital, yakin akan merampungkan pengambilalihan klub Liga Primer Inggris itu pada akhir pekan ini.

Direktur Pelaksana ALK Alan Pace diketahui telah berada di Lancashire untuk menuntaskan kesepakatan akhir. Kesepakatan itu mungkin diratifikasi sebelum Burnley melawan Fulham dalam pertandingan penting Liga Premier pada Minggu (3/1/2021) malam WIB.

Pace telah lulus tes sebagai pemilik dan direktur klub Liga Primer dan berniat untuk mengambil peran langsung di tim tersebut.

ALK adalah firma investasi olahraga Amerika Serikat yang dipimpin oleh Pace, mantan presiden klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat Real Salt Lake.

Tidak diketahui sejauh mana ketua Burnley saat ini Mike Garlick akan tetap terlibat di Turf Moor setelah dia menjual hampir 50 persen sahamnya di klub.

Berita pengalihan kepemilikan saham itu akan menjadi dorongan bagi pelatih tim berjuluk Clarets Sean Dyche, karena ALK telah menyatakan niat mereka untuk membantunya di jendela transfer bulan depan.

Burnley saat ini berada di urutan ke-17 dalam klasemen, hanya 2 poin di atas Fulham yang menempati setrip teratas di zona degradasi. Burnley menjamu Sheffield United di Turf Moor pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Burnley

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top