Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Tak Akan Panggil Mesut Ozil pada Januari

Pelatih Arsenal Mikel Arteta disebut-sebut tak akan memanggil lagi Mesut Ozil pada Januari 2021 meski tim London tersebut masih terpuruk di peringkat ke14 klasemen sementara Liga Primer Inggris.
Mesut Ozil/Reuters/Paul Childs
Mesut Ozil/Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Mesut Ozil yang tersingkir dari tim pertama Arsenal tidak akan dipanggil kembali ke skuad The Gunners oleh pelatih Mikel Arteta pada Januari 2021, menurut sebuah laporan.

Mantan pemain Timnas Jerman itu terus mengawasi dari rumah setelah dikeluarkan dari skuad Arsenal di Liga Primer Inggris dan Liga Europa.

Dengan kreativitas di tengah menjadi masalah mencolok bagi Arsenal musim ini, Ozil diperkirakan kembali bermain pada Januari saat dia memasuki 6 bulan terakhir dari kesepakatannya dengan The Gunners.

Namun, Inews yang dikutip Sports Mole pada Minggu (27/12/2020) mengklaim bahwa Ozil tidak akan dipertimbangkan untuk dipanggil kembali ke skuad bulan depan.

Akibatnya, playmaker tersebut bisa mulai bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari, dengan kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat dianggap sebagai tujuan pilihannya meskipun ada minat dari Jerman, Italia, Turki, dan Qatar.

Ozil telah mencetak 44 gol dan memasok 77 assist untuk klub London tersebut sejak tiba dari Real Madrid pada 2013.

Pemain berdarah Turki itu, yang berpetan penting saat Jerman juara Piala Dunia 2014 di Brasil, bermain untuk Arsenal terakhir 9 bulan lalu ketika skuad asuhan Mikel Arteta menaklukkan West Ham United 1–0.

Arsenal kini ada di setrip ke-14 klasemen Liga Primer dengan nilai 17 setelah mengatasi Chelsea 3–1 dan akan melanjutkan perjuangan menghindari degradasi ke Championship dengan bertamu ke markas Brighton & Hove Albion pada Rabu (30/12/2020) mulai pk. 01.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sports Mole
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper