Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Barcelona Vs Juventus: Messi vs Ronaldo, Susunan Pemain, Preview

Laga big match akan tersaji di Grup E Liga Champions saat Barcelona vs Juventus di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo/Twitter@Cristiano
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo/Twitter@Cristiano

Bisnis.com, JAKARTA - Laga big match akan tersaji di Grup E Liga Champions saat Barcelona vs Juventus di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari

Meski sudah tidakk menentukan lagi karena kedua tim sudah lolos, Juventus akan mencoba mencari kemenangan dengan skor tiga gol atau lebih, atau selisih dua gol selain 2-0. Kemenangan dengan skor tersebut akan membuat Juventus lolos dengan status juara grup. Status juara grup dikejar karena bisa meringankan langkah di babak 16 besar nantinya.

Jelang pertandingan ini, Juve punya modal bagus dengan meraih kemenangan 2-1 atas Torino di Liga Italia. Sedangkan Barcelona malah dihajar Cadiz dengan skor 2-1. Menarik ditunggu, siapa yang akan menang di laga ini.

Selain siapa yang akan menjadi juara grup, ada sejumlah hal menarik untuk dinantikan dari laga ini. Inilah di antaranya:

• Duel Lionel Messi vs Ronaldo. Ini bisa saja menjadi duel terakhir Messi, 33 tahun, dan Ronaldo, 35 tahun. Keduanya gagal bertemu dalam laga pertama karena Ronaldo terkena Covid-19.

• Menanti gebrakan lanjutan Martin Braithwaite. Pemain Denmark itu tampil cemerlang saat diberi kesempatan sejalan kebijakan rotasi yang dilakukan Ronald Koemen di Barcelona. Ia terus mencetak gol saat diturunkan sebagai starter.

Kabar Pemain Barcelona dan Juventus

Barcelona mengungkapkan pada Minggu sore bahwa Ousmane Dembele mengalami masalah hamstring lain melawan Cadiz. Pemain internasional Prancis itu akan absen, seperti juga Ansu Fati, Gerard Pique, Sergi Roberto, dan Samuel Umtiti.

Meskipun sudah memastikan tempat mereka di babak 16 besar, Koeman diperkirakan akan memilih tim yang kuat pada hari Selasa, dengan Messi, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann kemungkinan akan menjadi starter.

Di kubu Juventus, Merih Demiral, Giorgio Chiellini, dan Gianluigi Buffon tetap absen karena cedera. Tetapi Alvaro Morata bisa tampil karena skorsingnya hanya terkait dengan pertandingan domestik.

Morata kemungkinan akan bergabung dengan Ronaldo sebagai bagian dari dua penyerang di Camp Nou, yang berarti Paulo Dybala hanya menjadi cadangan.

Arthur meninggalkan Barca untuk bergabung dengan Nyonya Tua musim panas lalu, tetapi pemain internasional Brasil itu kemungkinan akan duduk di bangku cadangan.

Komentar Koeman (Barca):

"Tujuan Kami adalah mencoba menang dan menang dengan bagus, kami ingin menjadi juara grup di Liga Champions," kata Koeman dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

"Saya tidak berakting, jika saya kalah saya akan marah dan itulah yang saya katakan kepada para pemain dalam pertemuan kemarin."

"Berada di Barcelona berarti Anda tidak bisa menerima kebobolan dalam beberapa pertandingan musim ini."

Skuat Barcelona Vs Juventus:

Daftar skuad Juventus untuk pertandingan melawan Barcelona:

Kiper: Wojciech Szczesny, Gianluigi Buffon, Carlo Pinsoglio

Bek: Matthijs De Ligt, Alex Sandro, Danilo, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Radu Dragusin, Gianluca Frabotta

Gelandang: Arthur, Aaron Ramsey, Weston McKennie, Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Federico Bernardeschi, Manolo Portanova, Dejan Kulusevski

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, Paulo Dybala, Kristopher Da Graca

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Juventus

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Pjanic, De Jong; Pedri, Messi, Coutinho; Griezmann

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro; Kulusevski, Rabiot, Bentancur, Chiesa; Morata, Ronaldo

Head-to-Head Barcelona vs Juventus

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-13 antara kedua belah pihak, dan Barca memimpin rekor head-to-head lima kemenangan dibandingkan tiga kemenangan Juve. Musim ini, Barcelona menang 2-0 di Turin.

Barca juga keluar sebagai pemenang 3-0 dalam pertandingan terakhir mereka di Camp Nou pada September 2017, sementara Juve belum mencatatkan kemenangan tandang ke raksasa Catalan sejak perempat final kompetisi 2002-03.

Pertemuan paling terkenal antara kedua belah pihak terjadi di final Liga Champions 2015, yang berakhir dengan kemenangan Barca 3-1 berkat gol dari Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Neymar.

Prediksi Hasil Barcelona vs Juventus

Kedua pelatih bisa memilih tim yang kuat untuk pertandingan ini meskipun kedua belah pihak sudah lolos ke babak berikutnya. Performa Liga Champions Barca musim ini luar biasa, tetapi kami Juventus bisa termotivasi untuk melakukan pembalasan di Camp Nou pada. Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang. Hasil seri pun sangat berpeluang tercipta.

Prediksi Skor Barcelona vs Juventus

Skor Barcelona vs Juventus: 1-1

Skor Barcelona vs Juventus: 1-3

Skor Barcelona vs Juventus: 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper