Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Liga Spanyol : Sevilla vs Madrid, Cadiz vs Barcelona

La Liga Spanyol segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-12. Klasemen sementara dipimpin oleh Real Sociedad. Juara bertahan Real Madrid akan menjalani laga sulit di markas Sevilla.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Desember 2020  |  13:16 WIB
Real Sociedad memimpin klasemen sementara La Liga. - Twitter@RealSociedadEN
Real Sociedad memimpin klasemen sementara La Liga. - Twitter@RealSociedadEN

Bisnis.com, JAKARTA – La Liga Spanyol segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-12 yang dimulai pada Sabtu (5/12/2020) dini hari WIB hingga Selasa (8/12/2020) pagi WIB.

Klasemen sementara dipimpin oleh Real Sociedad. Tim asuhan Imanol Alguacil itu mendulang nilai 24, hanya 1 angka lebih baik ketimbang Atletico Madrid yang menempati peringkat kedua.

Namun, kepemimpinan Sociedad layak disebut semu, karena Atletico masih menabung dua laga tunda, yakni matchday pertama dan kedua, yang sedianya digelar pada September, tetapi Atleti ketika itu diberi hak beristirahat lantaran bertarung di Liga Champions Eropa hingga pertengahan Agustus.

Pada pekan ini Sociedad akan bertandang ke Alava untuk meladeni peringkat 13 Deportivo Alaves. Melihat kesenjangan posisi kedua tim di susunan klasemen sementara, Sociedad pantas dijagokan untuk memetik poin penuh.

Meski demikian, Sociedad tetap harus waspada karena Alaves tak tersentuh kekalahan dalam lima pertandingan liga terakhir, bahkan mereka mampu menaklukkan Real Madrid pada pekan ke-11 dan hebatnya lagi, itu terjadi di markas sementara sang juara bertahan, Stadion Alfredo di Stefano.

Sementara itu, Atletico Madrid akan mencoba mempertahankan catatan eloknya sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan sepanjang La Liga musim 2020–2021 ini dengan menjamu tim papan bawah Real Valladolid.

Melihat posisi tamu yang terpuruk di papan bawah berada persis satu setrip di atas zona degradasi, Atletico pantas dijagokan bukan hanya mampu mempertahankan catatan tak terkalahkan, lebih dari itu bakal meraup poin penuh.

Namun, skuad asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone tetap harus waspada, karena tamu datang dengan bekal tak terkalahkan dalam tiga laga liga terakhir dengan memetik dua kemenangan dan satu imbang.

Di laga lain, juara bertahan Real Madrid akan menjalani laga sulit di markas Sevilla, yang musim lalu finis di peringkat keempat dan selalu menang di tiga pertandingan terakhir liga.

Sementara itu, Barcelona akan menghadapi tuan rumah Cadiz. Tim promosi itu sedang menikmati posisi terhormat di papan atas, tepatnya peringkat keenam klasemen sementara, tetapi di tiga laga terakhir dua kali kalah dan satu seri.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-12 (dalam WIB):

Sabtu, 5 Desember:

03:00   Athletic Bilbao vs Celta Vigo

20:00   Levante vs Getafe

22:15   Sevilla vs Real Madrid

Minggu, 6 Desember:

00:30   Atletico Madrid vs Real Valladolid

03:00   Cadiz vs Barcelona

20:00   Granada vs Huesca

22:15   Osasuna vs Real Betis

Senin, 7 Desember:

00:30   Villarreal vs Elche

03:00   Deportivo Alaves vs Real Sociedad

Selasa, 8 Desember:

03:00   Eibar vs Valencia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top