Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Liga Champions : Liverpool & MU Segera Lolos, PSG Terancam

Fase grup Liga Champions Eropa segera memasuki matchday kelima. Enam tim telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Liverpool segera menyusul, sebaliknya Paris Saint-Germain terancam tersingkir.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  20:30 WIB
Ajax Amsterdam berpotensi mengganjal Liverpool. - UEFA.com
Ajax Amsterdam berpotensi mengganjal Liverpool. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Champions Eropa segera menggulirkan rangkaian pertandingan matchday kelima mulai Rabu (2/12/2020) dini hari WIB hingga Kamis (3/12/2020) pagi WIB.

Sebanyak enam tim telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka meliputi juara bertahan Bayern Munchen (Grup A), Manchester City (C), Chelsea dan Sevilla (E), serta Barcelona dan Juventus (G).

Jadwal lengkap matchday kelima (dalam WIB):

Rabu, 2 Desember:

Grup A:

01:00   Lokomotiv Moskwa vs Red Bull Salzburg

03:00   Atletico Madrid vs Bayern Munchen

Grup B:

01:00   Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

03:00   Borussia Monchengladbach vs Inter Milan

Grup C:

03:00   Porto vs Manchester City

03:00   Marseille vs Olympiakos Piraeus

Grup D:

03:00   Liverpool vs Ajax Amsterdam

03:00   Atalanta vs Midtjylland

Kamis, 3 Desember:

Grup E:

01:00   Krasnodar vs Stade Rennais

03:00   Sevilla vs Chelsea

Grup F:

03:00   Borussia Dortmund vs Lazio

03:00   Club Brugge vs Zenit St. Petersburg

Grup G:

03:00   Juventus vs Dynamo Kiev

03:00   Ferencvaros vs Barcelona

Grup H:

01:00   Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig

03:00   Manchester United vs Paris Saint-Germain

Menjelang matchday kelima, di Grup A juara bertahan Bayern Munchen bukan hanya telah lolos ke fase knock out, lebih dari itu sudah pasti finis sebagai juara grup. Posisi klasemen sementara: Munchen 12, Atletico Madrid 5, Lokomotiv Moskwa 3, Red Bull Salzburg 1.

Posisi Atletico belum aman, karena perolehan nilainya masih bisa dijangkau Lokomotiv dan Salzburg. Atletico wajib menang atas Munchen untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

Menang juga wajib didapat Lokomotiv dan Salzburg untuk memelihara asa lolos ke 16 besar sambil berharap Atletico dikalahkan Munchen.

Di Grup B, klasemen sementara dipimpin Borussia Monchengladbach dengan nilai 8, diikuti Real Madrid 7, Shakhtar Donetsk 4, dan Inter Milan 2. Jadi, secara matematis, semua tim masih berpeluanag lolos.

Jika Gladbach dan Madrid menang, keduanya lolos. Bagi Shakhtar dan Inter, mereka wajib menang untuk menjaga peluang.

Di Grup C, klasemen dipimpin Manchester City dengan nila1 12, diikuti Porto 9, Olympiakos 3, dan Marseille 0. ManCity telah memastikan lolos ke 16 besar. Porto cukup seri saat menjamu ManCity untuk ikut lolos ke 16 besar.

Di Grup D, klasemen dipimpin Liverpool dengan nilai 9, diikuti Ajax Amsterdam dan Atalanta masing-masing 7, serta Midtjylland 0. Jadi, belum ada satu tim pun memastikan lolos dengan Midtjylland dipastikan tersingkir sebagai juru kunci.

Liverpool akan lolos jika bisa menaklukkan Ajax, sedangkan Ajax dan Atalanta wajib menang untuk menjaga peluang.

Di Grup E, klasemen sementara dipimpin Chelsea dengan nilai 10, sama dengan Sevilla. Kedua tim sudah pasti melaju ke 16 besar, karena poin Krasnodar dan Stade Rennais masing-mading hanya 1, sehingga memenangi dua laga sisa pun tak membuat mereka bisa finis di posisi runner-up.

Di Grup F, klasemen sementara dipimpin Borussia Dortmund dengan nilai 9, diikuti Lazio 8, Club Brugge 4, Zenit St. Petersburg 1.

Dortmund akan menjamu Lazio. Dortmund cukup seri untuk lolos minimal sebagai runner-up grup. Lazio akan lolos jika menang atas Dortmund atau jika Brugge dikalahkan Zenit..

Di Grup G, klasemen sementara dipimpin Barcelona dengan nilai 12, diikuti Juventus 9, serta Dynamo Kiev dan Ferencvaros masing-masing 1. Jadi, Barca dan Juve telah dipastikan lolos ke babak 16 besar meski kalah di dua laga terakhir fase grup.

Di Grup H, Manchester United memimpin klasemen sementara dengan nilai 9, diikuti Paris Saint-Germain dan RB Leipzig masing-masing 6, serta Istanbul Basaksehir 3.

MU akan menjamu PSG. MU cukup seri untuk lolos minimal sebagai runner-up. PSG wajib menang untuk menjaga peluang. Yang menarik, di lini depan MU ada Edinson Cavani, yang tersingkirkan dari PSG dan gabung ke MU pada musim panas lalu.

Jika PSG kalah dari MU dan Leipzig menaklukkan Basaksehir, posisi PSG untuk lolos berada dalam ancaman. PSG adalah runner-up musim lalu dan kandas di fase grup tentu sangat tak elok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool manchester united PSG Bayern Munchen
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top