Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil La Liga : Madrid Tumbang di Kandang, Atletico Menang Tandang

Juara bertahan Real Madrid menyerah di kandang ketika menjamu Alaves, sebaliknya Atletico Madrid justru mencatat kemenangan tandang di markas Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 November 2020  |  06:19 WIB
Para pemain Atletico Madrid bersukacita selepas menjebol gawang valencia. - Twitter@atletienglish
Para pemain Atletico Madrid bersukacita selepas menjebol gawang valencia. - Twitter@atletienglish

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Real Madrid menelan kekalahan ketiga di La Liga Spanyol musim ini setelah di kandang sendiri menyerah dari Deportivo Alaves dengan skor tipis 1–2, sebaliknya Atletico Madrid menang 1–0 di markas Valencia dan mempertahankan catatan belum terkalahkan.

Masih harus tampil tanpa bek sekaligus kapten tim Sergio Ramos yang berkutat dengan cedera, bermain di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid pada Minggu (29/11/2020) pagi WIB, tuan rumah berjuluk Los Blancos dipermalukan Alaves, bahkan baru bisa mencetak gol menjelang laga usai.

Alaves unggul dua gol melalui penalti Luicas Perez pada menit ke-5 dan Joselu San Martin ketika babak kedua memasuki menit ke-4. Gol Madrid dihasilkan Casemiro pada menit ke-86.

Hasil pertandingan pekan ke-11 La Liga ini membuat skuad asuhan Zinedine Zidane tak pernah meraih kemenangan dalam tiga laga liga terakhir. Di dua pertandingan sebelumnya Madrid kalah 1–4 ketika bertandang ke Valencia dan seri 1–1 kontra tuan rumah Villarreal.

Kekalahan ini menahan Madrid di peringkat keempat dengan nnilai 17, sedangkan Alaves di posisi kesembilan dengan nilai 13.

Di laga lain, Atletico Madrid, yang harus tampil tanpa ujung tombak Luis Suarez yang masih menderita Covid-19, menaklukkan tuan rumah Valencia 1–0 berkat gol bunuh diri pemain tuan rumah Toni Lato pada menit ke-79.

Kemenangan ini menempatkan tim besutan pelatih asal Argentina Diego Simeone di setrip kedua klasemen sementara dengan nilai 23, sama dengan Real Sociedad di pucuk klasemen. Atletico hanya kalah produktivitas mencetak gol dengan kedua tim mencatatkan selisih gol sama-sama 17.

Kemenangan itu menjadikan skuad Los Rojiblancos alias Merah Putih sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan sepanjang La Liga musim ini. Sementara bagi Valencia, ini kekalahan kelima di La Liga musim ini dan menahan Los Che asuhan Javi Gracia di peringkat ke-11 dengan nilai 12.

Hasil sementara pertandingan pekan ke-11 La Liga hingga Minggu pagi WIB: Real Valladolid 1 vs Levante 1; Elche 1 vs Cadiz 1; Valencia 0 vs Atletico Madrid 1; Huesca 0 vs Sevilla 1; Real Madrid 0 vs Deportivo Alaves 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top