Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gol Penalti Levante Gagalkan Kemenangan Ketiga Beruntun Valladolid

Real Valladolid gagal meraup poin penuh di kandang sendiri lantaran tim tamu Levante sukses mencetak gol dari titik penalti menjelang pertandingan pembuka pekan ke-11 La Liga Spanyol selesai.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2020  |  05:50 WIB
Tim La Liga Spanyol Levante / Reuters - Heino Kalis
Tim La Liga Spanyol Levante / Reuters - Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Tuan rumah Real Valladolid dipaksa imbang Levante, yang tengah berkutat di zona merah degradasi, dengan skor 1–1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-11 La Liga Spanyol pada Sabtu (28/11/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Jose Zorrilla di Valladolid, Levante berhasil mencuri poin berkat gol balasan lewat titik penalti pada menit ke-83 yang sukses dieksekusi oleh Jose Angel Campana.

Valladolid yang menduduki dasar klasemen hingga sepekan jelang jeda internasional, memasuki pertandingan kali ini dengan bekal dua kemenangan beruntun.

Tim besutan Sergio Gonzalez itu bahkan berhasil memimpin atas tamunya pada menit ke-57 berkat gol sundulan Maranhao yang menyelesaikan umpan silang Oscar Plano.

Sesudah gol itu, Valladolid kian mantap untuk menerapkan pola permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik, sayang peluang bagus dari umpan Fabian Orellana pada menit ke-79 dibuang sia-sia oleh Ruben Alcaraz yang tembakannya melenceng di kanan gawang.

Kegagalan itu belakangan harus dibayar agak mahal, sebab pada menit ke-82 Joaquin Fernandez melakukan pelanggaran terhadap Dani Gomez di area terlarang tak memberi pilihan bagi wasit Valentin Pizarro Gomez selain menunjuk titik putih.

Kesempatan itu sukses dimanfaatkan oleh Jose Campana untuk menaklukkan kiper Jordi Masip dan menyamakan kedudukan 1–1.

Ketika injury time berjalan 3 menit, Valladolid kembali memperoleh peluang bagus untuk mengamankan 3 poin ketika Joaquin berusaha membayar kesalahannya dengan mengirim umpan bagus ke dalam kotak penalti, tetapi tembakan Joao Pedro Jota bisa dihentikan kiper Dani Cardenas.

Skor 1–1 membuat posisi kedua tim di klasemen sementara tak berubah. Valladolid masih di urutan ke-17 dengan 10 poin, unggul 2 poin atas Levante (18) di slot teratas zona degradasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol

Sumber : Antara/LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top