Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gol Brighton di Ujung Pertandingan Batalkan Kemenangan Liverpool

Liverpool dan Brighton bermain imbang dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris di Stadion Amex. Kemenangan Liverpool diurungkan pena,lti di ujung laga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 November 2020  |  21:49 WIB
Pemain Brighton Pascal Gross mencetak gol dari titik penalti ke gawang Liverpool pada injury time babak kedua. - The Guardian
Pemain Brighton Pascal Gross mencetak gol dari titik penalti ke gawang Liverpool pada injury time babak kedua. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Liverpool dipaksa imbang dengan skor 1–1 oleh tim papan bawah Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion Amex, markas Brighton, pada Sabtu (28/11/2020) malam WIB, kemenangan tamu dari Merseyside lepas pada injury time babak kedua setelah Brighton mencetak gol dari titik penalti yang dieksekusi Pascall Gross.

Itu merupakan penalti kedua Brighton yang diberikan wasit Stuart Attwell untuk tuan rumah. Pada menit ke-20 Neal Maupay gagal menjebol gawang Liverpool dari titik putih.

Penalti pertama ini diberikan setelah pemain Liverpool Neco Williams melanggar Aaron Connolly. Namun, tendangan Maupay melebar.

Penalti kedua diberikan setelah Roberto Firmino melanggar Gross, keputusan yang mengundang pelatih Liverpool untuk menertawakannya dan Gross sukses menjebol gawang Alisson Becker.

Sebelumnya Liverpool terlebih dahulu unggul melalui gol Diogo Jota pada menit ke-60. Pada menit ke-82 Sadio Mane menjebol gawang Brighton, tetapi dianulir karena offside.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 21, hanya 1 angka dari peringkat kedua Tottenham Hotspur yang turun satu setrip. Namun, Spurs akan naik lagi ke posisi teratas jika setidaknya seri versus Chelsea besok tengah malam.

Bagi Brighton, tambahan 1 angka tak mengangkat mereka tetap di papan bawah, tepatnya posisi ke-16 dengan nilai 10.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top