Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maradona akan Menjadi Nama Stadion Napoli

Legenda sepak bola asal Argentina Diego Maradona meninggal dunia. Kontestan Serie A Italia Napoli pun berduka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2020  |  08:40 WIB
Syal Napoli digantung di pagar saat orang-orang berkumpul di luar Stadion San Paolo di Naples, Italia, untuk berbelasungkawa atas kematian legenda sepak bola Argentina Diego Maradona./Antara - Reuters
Syal Napoli digantung di pagar saat orang-orang berkumpul di luar Stadion San Paolo di Naples, Italia, untuk berbelasungkawa atas kematian legenda sepak bola Argentina Diego Maradona./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemilik klub Serie A Italia Napoli Aurelio de Laurentiis mempertimbangkan untuk menggunakan nama Diego Maradona, yang meninggal dunia dalam usia 60 tahun, sebagai nama stadion mereka demi menghormati jasa-jasa sang mega bintang kepada klub tersebut.

Wali Kota Napoli Luigi de Magistris juga mendukung ide tersebut. Nama stadion Napoli saat ini adalah San Paolo. De Laurentiis mengatakan akan membahas nama stadion mereka, untuk digabungkan dengan nama Maradona.

Maradona membuat dunia sepak bola berduka pada pada Rabu ketika ia meninggal dunia di usia 60 tahun karena serangan jantung. Legenda Argentina telah menderita sakit parah sejak awal November, dan terpaksa menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah dari otaknya pada awal bulan.

 “Kami dapat mempertimbangkan ide untuk menyebut stadion kami San Paolo-Diego Armando Maradona,” kata De Laurentiis, seperti yang dikutip dari saluran olahraga Prancis RMC Sport pada Kamis (26/11/2020).

"Diego Armando Maradona, pesepak bola terhebat sepanjang masa, Diego meninggal. Dia membuat orang-orang kita bermimpi, dia membela Napoli dengan kejeniusannya. Pada 2017 Diego menjadi warga negara kehormatan kami, Neapolitan dan Argentina, Anda memberi kami kegembiraan dan kebahagiaan. Napoli mencintaimu!" lanjutnya.

Maradona pertama kali tiba di Napoli pada musim panas 1984 setelah membela Barcelona. Dia membuat dampak langsung pada musim pertamanya, mencetak 14 gol Serie A untuk finis di belakang Michel Platini dan Alessandro Altobelli sebagai pencetak gol terbanyak liga saat Napoli finis di urutan kedelapan.

Dia kemudian membawa Napoli menjadi juara liga Italia pada 1986-67 dan mengulangi prestasi tersebut di musim 1989-90.

Secara total, pemain Argentina itu menghabiskan enam musim bersama Napoli dan meninggalkan klub di musim ketujuhnya setelah dinyatakan positif menggunakan kokain dan setelah membawa Argentina menaklukkan tuan rumah Italia di semifinal Piala Dunia 1990.

Dia total memainkan 259 pertandingan untuk Napoli, mencetak 115 gol dan masih terus dipuja 30 tahun setelah meninggalkan klub Italia tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Napoli diego maradona timnas argentina

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top