Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Maradona Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun Akibat Serangan Jantung

Diego Maradona, yang dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, meninggal dunia pada usia 60 tahun.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 26 November 2020  |  00:07 WIB
Maradona Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun Akibat Serangan Jantung
Diego Maradona - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Diego Maradona, yang dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, meninggal dunia pada usia 60 tahun.

Maradona yang menjalani operasi otak bulan ini, meninggal karena serangan jantung, kata pengacaranya.

Maradona menginspirasi negaranya menuju kejayaan Piala Dunia pada tahun 1986 ketika ia sebagai kapten  menunjukkan tingkat keterampilan, kreativitas, kekuatan, dan keinginan yang tidak pernah terlihat sebelumnya.

Dalam kemenangan 2-1 di perempat final atas Inggris, Maradona mencetak gol terbesar sepanjang masa, dengan sebutan gol 'Tangan Tuhan' yang terkenal.

Maradona juga meraih sukses di level klub, terutama dengan Napoli, yang ia pimpin meraih gelar Serie A pertama mereka pada 1987. Yang kedua menyusul pada 1990, bersama Piala Italia pada 1987 dan Piala UEFA pada 1991.

Keberhasilan itu membuat Napoli keluar dalam bayang-bayang kekuatan besar Italia utara, terutama Juventus, AC Milan dan Internazionale. Napoli mengumumkan pada tahun 2000  mereka akan mempensiunkan seragam nomor 10 milik Maradona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Napoli diego maradona timnas argentina

Sumber : The Guardian

Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top