Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barcelona Inspirasi Permainan Evan Dimas Darmono

Evan Dimas Darmono mengungkapkan bahwa gaya permainannya terinspirasi dari gaya runner-up La Liga Spanyol Barcelona, yang mengandalkan umpan-umpan pendek.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2020  |  00:54 WIB
Evan Dimas Darmono - Persija
Evan Dimas Darmono - Persija

Bisnis.com, JAKARTA – Evan Dimas Darmono, gelandang yang kini berseragam Persija Jakarta, mengaku gaya permainannya terinspirasi dari gaya runner-up La Liga Spanyol Barcelona, yang mengandalkan umpan-umpan pendek.

"Barcelona menginspirasi gaya permainan saya. Apalagi di klub itu pernah ada idola saya, Andres Iniesta," kata Evan, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu memang kerap menampilkan operan-operan ringkas nan akurat selama bermain, baik di klub maupun tim nasional.

Berperan sebagai pusat permainan, Evan jarang tampak terlalu lama menguasai bola. Evan Dimas sendiri pernah berlatih selama beberapa hari di Barcelona pada 2012.

Berselang 3 tahun kemudian, pemain yang membantu Indonesia meraih medali perak sepak bola putra Sea Games 2019 itu juga sempat menonton Barcelona berlaga langsung di Stadion Camp Nou pada turnamen Piala Super Spanyol. Kegiatan tersebut dilakukannya di sela uji coba (trial) di salah satu klub Negeri Matador, Llagostera.

"Waktu itu saya seperti tidak percaya bisa menyaksikan Barcelona secara langsung. Biasanya saya hanya melihat di televisi," tutur Evan.

Meski demikian, pemain asal Surabaya, Jawa Timur, ini belum bisa menampilkan lagi permainan terbaiknya di atas lapangan karena Liga 1 Indonesia belum dapat bergulir karena pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona persija

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top