Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Youssoufa Moukoko Pemain Termuda Bundesliga, Talenta Terbesar

Etling Haaland bermain luar biasa dengan mencetak empat gol Borussia Dortmund ke gawang Hertha Berlin. Namun, dia sendiri kemudian menyebut bahwa Youssoufa Moukoko merupakan talenta terbesar.
Bintang muda Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko./Bundesliga.com
Bintang muda Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Borussia Dortmund Erling Haaland menyebut rekan setimnya Youssoufa Moukoko sebagai "talenta terbesar di dunia saat ini" setelah pemain berusia 16 tahun itu menjadi pemain termuda Bundesliga.

Moukoko menggantikan Haaland pada menit ke-85 dalam kemenangan 5–2 Dortmund atas Hertha Berlin, hanya sehari setelah dia menginjak usia 16 tahun. Dia dengan cepat masuk ke tim utama setelah tampil hebat di akademi klub.

Dengan 141 gol dalam 88 pertandingan junior, termasuk 13 gol hanya dalam empat penampilan untuk klub klub U-19 musim ini, penyerang kelahiran Kamerun itu dianggap siap menjadi pemain profesional, setelah berlatih penuh waktu bersama skuad senior sejak Agustus tahun ini.

"Saya ingin sekali bermain bersamanya," kata Haaland pada peluit akhir di Berlin, setelah sebelumnya menggambarkan remaja itu "jauh lebih baik daripada saya pada usianya".

"Saya pikir dia adalah talenta terbesar di dunia saat ini. Dia berusia 16 tahun 1 hari, itu luar biasa. Dia memiliki karir besar di depannya. Kami beruntung memilikinya."

Haaland sendiri adalah bintang pertunjukan saat Dortmund menghabisi Hertha Berlin. Dia mencetak empat gol alias quattrick dalam pertandingan di Stadion Olimpiade yang bersejarah itu.

"Permainan pada gol pertama sangat bagus," kata pelatih asal Norwegia itu. "Yang kedua juga sangat bagus. Yang ketiga saya pikir offside, tetapi semuanya baik-baik saja. Sejujurnya, saya minum minuman energi pada babak pertama."

Hal yang sama terjadi pada Moukoko, yang memiliki enam sentuhan bola selama berada di lapangan, saat menyelesaikan dua operan, memenangkan sepertiga dari tantangan di hadapannya, dan berlari sejauh 1,19 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper