Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Youssoufa Moukoko Pemain Termuda Bundesliga, Talenta Terbesar

Etling Haaland bermain luar biasa dengan mencetak empat gol Borussia Dortmund ke gawang Hertha Berlin. Namun, dia sendiri kemudian menyebut bahwa Youssoufa Moukoko merupakan talenta terbesar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 November 2020  |  07:23 WIB
Bintang muda Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko. - Bundesliga.com
Bintang muda Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Borussia Dortmund Erling Haaland menyebut rekan setimnya Youssoufa Moukoko sebagai "talenta terbesar di dunia saat ini" setelah pemain berusia 16 tahun itu menjadi pemain termuda Bundesliga.

Moukoko menggantikan Haaland pada menit ke-85 dalam kemenangan 5–2 Dortmund atas Hertha Berlin, hanya sehari setelah dia menginjak usia 16 tahun. Dia dengan cepat masuk ke tim utama setelah tampil hebat di akademi klub.

Dengan 141 gol dalam 88 pertandingan junior, termasuk 13 gol hanya dalam empat penampilan untuk klub klub U-19 musim ini, penyerang kelahiran Kamerun itu dianggap siap menjadi pemain profesional, setelah berlatih penuh waktu bersama skuad senior sejak Agustus tahun ini.

"Saya ingin sekali bermain bersamanya," kata Haaland pada peluit akhir di Berlin, setelah sebelumnya menggambarkan remaja itu "jauh lebih baik daripada saya pada usianya".

"Saya pikir dia adalah talenta terbesar di dunia saat ini. Dia berusia 16 tahun 1 hari, itu luar biasa. Dia memiliki karir besar di depannya. Kami beruntung memilikinya."

Haaland sendiri adalah bintang pertunjukan saat Dortmund menghabisi Hertha Berlin. Dia mencetak empat gol alias quattrick dalam pertandingan di Stadion Olimpiade yang bersejarah itu.

"Permainan pada gol pertama sangat bagus," kata pelatih asal Norwegia itu. "Yang kedua juga sangat bagus. Yang ketiga saya pikir offside, tetapi semuanya baik-baik saja. Sejujurnya, saya minum minuman energi pada babak pertama."

Hal yang sama terjadi pada Moukoko, yang memiliki enam sentuhan bola selama berada di lapangan, saat menyelesaikan dua operan, memenangkan sepertiga dari tantangan di hadapannya, dan berlari sejauh 1,19 km.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bundesliga

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top