Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Bundesliga : Haaland Cetak 4 Gol, Dortmund Pesta di Berlin

Erling Haaland mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin untuk mengangkat posisi timnya ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga di bawah juara bertahan Bayern Munchen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 November 2020  |  05:57 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol yang dicetak Erling Haaland (ketiga kiri) ke gawang Hertha Berlin. - Twitter@BVB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol yang dicetak Erling Haaland (ketiga kiri) ke gawang Hertha Berlin. - Twitter@BVB

Bisnis.com, JAKARTA – Erling Haaland, yang baru meraih penghargaan Golden Boy, menunjukkan ketajamannya dengan mencetak empat gol dalam satu pertandingan alias quattrick ke gawang Hertha Berlin untuk membawa timnya menang dengan skor telak 5-2.

Dalam pertandingan pekan kedelapan Bundesliga Jerman di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, tuan rumah Hertha membuka keunggulan terlebih dahulu melalui kontribusi Matheus Cunha pada menit ke-33 dan skor 1–0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tim tamu yang merupakan runner-up Bundesliga musim lalu bangkit. Haaland memberikan gol balasan ketika babak kedua baru memasuki menit ke-2.

Dia kemudian memasok dua gol berikutnya pada menit ke-49 dan 62 untuk mencetak hattrick. Berselang 8 menit kemudian Dortmund memperlebar keunggulan melalui gol Raphael Guerreiro, skor 1–4.

Tuan rumah sempat mencoba bangkit setelah pada menit ke-79 Matheus Cunha mencetak gol dari titik penalti, tetapi hanya dalam hitungan detik selisih gol kembali menjadi tiga setelah Haaland mencetak gol keempatnya di laga tersebut sehingga dia mencetak quattrick dan laga usai dengan skor 2–5.

Kemenangan tersebut menempatkan Dortmund di slot kedua klasemen sementara dengan nilai 18, hanya 1 angka di belakang juara bertahan Bayern Munchen di posisi teratas.

Beberapa jam sebelumnya Munchen ditahan imbang 1–1 oleh Werder Bremen yang merupakan pertama kehilangan poin di kandang musim ini. Sementara itu, kekalahan ini membuat Hertha Berlin tertahan di peringkat ke-13 dengan nilai 7.

Hasil pekan kedelapan hingga Minggu (22/11/2020) dini hari WIB: Bayern Munchen 1 vs Werder Bremen 1; Monchengladbach 1 vs Augsburg 1; Hoffenheim 3 vs Stuttgart 3; Schalke 0 vs Wolfsburg 2; Arminia Bielefeld 1 vs Leverkusen 2; Frankfurt 1 vs Leipzig 1, Hertha Berlin 2 vs Dortmund 5.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bundesliga

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top