Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Nations League : Spanyol ke Fase Akhir, Bantai Jerman 6–0

Spanyol membantai tamunya Jerman enam gol tanpa balas untuk lolos ke putaran akhir Nations League Eropa.
Kapten Timnas Spanyol Sergio Ramos/Reuters
Kapten Timnas Spanyol Sergio Ramos/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil yang sangat di luar dugaan terjadi ketika Spanyol menggunduli Jerman dengan setelah lusin gol tanpa balas untuk lolos ke fase akhir empat besar Nations League Eropa dalam pertandingan Divisi A Grup 4 (A4) pada Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Olimpico de Sevilla (La Cartuja), penyerang Manchester City Ferran Torres mencetak hattrick. Dia mencetak gol pada menit ke-33, 55, dan 71 ke gawang Der Panzer Jerman yang dikawal kiper nomor satu mereka, Manuel Neuer.

Sebelum Ferran Torres menjebol gawang Neuer, Alvaro Morata memulai pesta gol La Furia Roja pada menit ke-17. Sementara itu, Rodrigo Hernandez mencetak gol ketiga 5 menit setelah gol kedua yang dijaringkan Ferran Torres sehingga skor ketika turun minum Spanyol sudah unggul 3–0.

Memasuki babak kedua, Ferran Torres dua kali lagi menjebol gawang Jerman, dan pesta tuan rumah diakhiri dengan gol Mikel Oyarzabal 2 menit menjelang wasit Andreas Ekberg dari Swedia mengakhiri pertandingan.

Ketika mencetak gol, Oyarzabal baru bermain selama 16 menit, masuk lapangan menggantikan Ferran Torres.

Dengan hasil ini, Spanyol juara Grup A4 dan berhak lolos ke fase akhir yang terdiri atas empat tim juara fase grup Divisi A. Di klasemen akhir Grup A4, Spanyol mendulang nilai 11, diikuti Jerman 9, sedangkan di posisi ketiga sementara ini diisi Ukraina dengan nilai 6 dan Swiss (3) di dasar klasemen.

Pertandingan Swiss menjamu Ukraina yang sedianya digelar bersamaan dengan Spanyol versus Jerman, terpaksa dibatalkan karena tiga anggota skuad Ukraina yang telah tiba di Swiss positif Covid-19 sehingga seluruh anggota tim harus menjalani karantina.

Laga Swiss versus Ukraina menentukan tim yang degradasi ke Divisi B. Jika Ukraina menang atau seri, Swiss degradasi. Namun, jika Swiss menang 1–0 atau dengan selisih dua gol, Ukraina degradasi, karena dengan nilai sama-sama 6, Swiss unggul head-to-head. Pada pertemuan pertama Ukraina menang 2–1.

Semifinal yang melibatkan empat tim dalam dua pertandingan baru akan digelar pada awal Oktober tahun depan dan negara tuan rumah pun belum ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper