Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemain Ukraina Positif Covid-19, Laga Nations League vs Swiss Batal

Pertandingan Swiss menjamu Ukraina di ajang Nations League Eropa terpaksa dibatalkan, karena tiga anggota delegasi tamu dari Eropa Timur positif terpapar Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 November 2020  |  01:26 WIB
Kiper Timnas Ukraina Dmytro Riznyk (kiri), salah satu pemain yang positif dalam tes Covid-19 pada Senin (16/11/2020), membuat skuadnya dikarantina oleh otoritas Lucerne, Swiss./Antara - Reuters
Kiper Timnas Ukraina Dmytro Riznyk (kiri), salah satu pemain yang positif dalam tes Covid-19 pada Senin (16/11/2020), membuat skuadnya dikarantina oleh otoritas Lucerne, Swiss./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan Swiss menjamu Ukraina dalam matchday terakhir Divisi A Grup 4 (A4) yang sedianya digelar pada Rabu (18/11/2020) mulai pk. 02.45 WIB dibatalkan karena di dalam skuad tim tamu dari Eropa Timur itu terdapat kasus positif Covid-19.

Asosiasi sepak bola Ukraina (UAF) pada Selasa (17/11/2020) mengumumkan seluruh anggota timnas negara itu dikarantina menyusul temuan hasil positif Covid-19 di dalam skuat, sehingga laga pemungkas mereka di UEFA Nations League kontra Swiss dibatalkan.

Sedikitnya tiga pemain Ukraina yakni Eduard Sobol, Yevhen Makarenko, dan Dmytro Riznyk mendapati hasil positif dalam tes Covid-19 mereka pada Senin (16/11/2020).

UAF mendapat informasi dari Union of European Football Associations (UEFA) bahwa Departemen Kesehatan Wilayah Lucerne, Swiss, memutuskan mengarantina seluruh delegasi Timnas Ukraina, sehingga pertandingan dibatalkan, demikian pernyataan resmi UAF.

"UEFA, UAF, dan Asoasiai Sepak Bola Swiss sudah siap untuk menjalani pertandingan, tetapi larangan dari otoritas lokal memupus harapan organisasi sepak bola yang terlibat untuk menggelar laga ini," tulis pernyataan tersebut.

Menurut UAF, UEFA akan mengambil keputusan terkait dengan pembatalan pertandingan tersebut.

Ukraina bertandang ke Swiss setelah 3 hari lalu kalah 1–3 ketika melawat ke Jerman dan kehilangan peluangnya menembus empat besar Nations League 2020–2021.

Sementara itu, bagi Swiss laga kontra Ukraina juga penting untuk menentukan nasib siapa yang bakal terdegradasi ke Divisi B edisi Nations League berikutnya.

Posisi klasemen sementara Jerman teratas dengan nilai 9, diikuti Spanyol 8, Ukraina 6, dan Swiss 3. Kalau pun Ukraina menang versus Swiss, mereka tak bisa juara Grup A4, karena kalah head-to-head dari Jerman. Hanya juara grup yang lolos ke empat besar putaran akhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Swiss Timnas Ukraina UEFA Nations League

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top