Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Striker Liverpool Mohamed Salah Hanya Kena Gejala Ringan Covid-19

Ujung tombak Liverpool Mohamed Salah disebutkan hanya menderita gejala ringan Covid-19 ketika hendak memperkuat Timnas Mesir di babak kualifikasi Piala Afrika.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 November 2020  |  19:07 WIB
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters - Lee Smith
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters - Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Liverpool Mohamed Salah disebutkan hanya menderita gejala virus corona jenis Covid-19 skala ringan, menurut dokter Timnas Mesir Mohamed Abou Elela.

"Kasusnya ringan, gejalanya tidak parah," kata Abou Elela melalui video call kepada Associated Press yang dikutip Antara pada Minggu (15/11/2020).

Salah dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (13/11/2020), yang membuatnya absen dari kualifikasi Piala Afrika negaranya melawan Togo pada Minggu, yang berhasil dimenangi Mesir 1–0.

Meski sejumlah pemain Liga Primer Inggris dinyatakan positif terpapar virus corona, sebagian besar tidak menunjukkan gejala. Namun, Salah menunjukkan beberapa gejala kecil dari penyakit tersebut.

“Dia harus mengisolasi diri di Mesir sampai tesnya kembali negatif dan kemudian bisa melakukan perjalanan lagi [ke Liverpool, Inggris],“ kata  Abou Elela

"Kekhawatiran dari otoritas Mesir adalah karena Mo [Salah] sangat spesial untuk Mesir. Semua orang di sini ingin membantu dan melakukan apa pun yang bisa dilakukan oleh seluruh negeri."

Saat ditanya apakah Salah kemungkinan tertular virus saat menghadiri pernikahan saudaranya di Kairo awal pekan itu, Abou Elela tidak yakin.

“Saya tidak dapat menyangkal. Tidak ada yang tahu, karena sayangnya, kami masih belum tahu segalanya tentang virus. Jawaban saya mungkin ya, mungkin tidak."

Mesir memiliki lebih dari 110.000 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi hingga saat ini dan korban jiwa sebanyak 6.000 orang. Namun, Inggris bernasib jauh lebih buruk dengan lebih dari 1,3 juta kasus dan 51.000 kematian.

Timnas Mesir selanjutnya akan menghadapi Togo lagi pada Selasa (17/11/2020) dengan tim tersebut saat ini tidak terkalahkan di lima pertandingan dan berada di puncak grup kualifikasi Piala Afrika.

Salah sekarang harus menghabiskan pekan depan dalam isolasi dan kemungkinan absen dalam pertandingan Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Leicester City pada Senin (23/11/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Timnas Mesir Covid-19

Sumber : Antara/AP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top