Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions, MU dan PSG Tumbang

Manchester United dan Paris Saint-Germain menelan kekalahan dalam pertandingan matchday ketiga Grup H Liga Champions Eropa yang digelar pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.
Gelandang serang Paris Saint-Germain Angel di Maria/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Gelandang serang Paris Saint-Germain Angel di Maria/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United menyerah kontra Istanbul Basaksehir, sementara Paris Saint-Germain (PSG) dihajar RB Leipzig dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions Eropa pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Fatih Terim di Istanbul, Turki, MU memulai dengan duet Marcus Rashford dan Anthony Martial di barisan depan.

Namun, penyerang veteran berusia 35 tahun, eks pemain Chelsea Demba Ba, membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-12 dan Edin Visca menggandakan keunggulan skuad asuhan Okan Buruk pada menit ke-40.

Tim tamu asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya bisa memberikan gol sebiji balasan 3 menit kemudian lewat kontribusi Anthony Martial.

Pada babak kedua, untuk menambah daya gedor, Solskjaer memasukkan mantan penyerang PSG Edinson Cavani menggantikan Juan Mata dan Paul Pogba menggantikan Donny van de Beek.

Setelah itu, pada 15 menit terakhir, Mason Greenwood dimasukkan untuk menggantikan Rashford, tetapi rentetan upaya itu gagal menghasilkan gol kedua untuk Setan Merah dari Manchester.

Di laga lain Grup H, PSG menyerah dari tuan rumah RB Leipzig demngan skor tipis 1–2 di Stadion Red Bull di Leipzig, Jerman. PSG bermain tanpa dua andalannya, Kylian Mbappe dan Neymar da Silva Santos Jr. akibat cedera.

Bertarung di Stadion Parc des Princes, PSG seperti bakal menang saat Angel di Maria mencetak gol pembuka saat laga baru memasuki menit ke-6. Bahkan, tamu mendapat hadiah penalti berselang 10 meniut kemudian, tetap Di Maria gagal mengonversi menjadi gol.

Sebaliknya, tuan rumah memasok dua gol melalui Christopher Nkunku pada menit ke-41 dan penalti Emil Forsberg (57’) sehingga skor akhir 2–1 untuk skuad asuhan Julian Nagelsmann.

Di ujung pertandingan, PSG harus kehilangan dua pemain karena diusir wasit asal Polandia Syzmon Marciniak. Idrissa Gueye mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-69 dan Presnel Kimpembe mengikutinya ketika pertandingan sudah memasuki injury time.

Hasil ini menjadi balas dendam yang sukses bagi Leipzig setelah dalam laga semifinal musim lalu dihajar tiga gol tanpa balas oleh juara Prancis tersebut.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, MU dan Leipzig menempati posisi dua teratas klasemen sementara dengan nilai masing-masing 6, diikuti PSG dan Basaksehir masing-masing 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper