Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zlatan Ibrahimovic Isyaratkan Kembali Perkuat Timnas Swedia

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic agaknya mulai mempertimbangkan untuk kembali memperkuat Timnas Sewdia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 November 2020  |  23:21 WIB
Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic - Sempre Milan
Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic - Sempre Milan

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak klub Serie A Italia AC Milan Zlatan Ibrahimovic memicu rumor akan kembali memperkuat Timnas Swedia menjelang Piala Eropa (Euro) 2020 yang diundur ke 2021, dengan mengunggah fotonya mengenakan kostum timnas di media sosial.

Pada unggahan tersebut, Ibrahimovic juga membubuhi tulisan "sudah lama tidak berjumpa."

Ibrahimovic terakhir kali membela Swedia di ajang besar adalah pada Piala Eropa 2016. Saat itu dia tak mencetak gol meski selalu diturunkan di fase grup. Selepas turnamen di Prancis itu, dia memutuskan pensiun dari timnas.

Meski telah berusia 39 tahun, Ibrahimovic belakangan memperlihatkan masih memiliki kualitas untuk membela timnas. Pemain berdarah Bosnia-Kroasia itu membantu Milan lolos ke Liga Europa musim ini, dan pada musim ini telah mengoleksi tujuh gol untuk turut membawa Rossonerri memuncaki klasemen Serie A.

Meski sudah 4 tahun tak membela Swedia, runner-up Piala Dunia 1958, dia beberapa kali mengomentari timnas Swedia. Pada awal musim ini, Ibra memicu kontroversi terkait pemain Juventus Dejan Kulusevski, yang juga pemain Timnas Sewdia.

Dia menyayangkan Kulusevski, yang berdarah Macedonia, yang hanya diturunkan sebagai pemain pengganti dan hanya tampil selama 20 menit saat mereka kalah dari Prancis pada pertandingan pembukaan UEFA Nations League.

"Itu benar-benar memalukan! Itu bukti bahwa orang-orang yang tidak kompeten berada di posisi yang keliru untuk mengurusi sepak bola Swedia," cuit Ibra pada September lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan zlatan ibrahimovic Timnas Swedia

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top