Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampdoria Raih Kemenangan Ketiga Beruntun, Naik ke Posisi Ke-4

Sampdoria meneruskan raihan bagusnya dengan mencatat kemenangan ketiga beruntun setelah menang atas tuan rumah Atalanta dalam lanjutan Serie A Italia sehingga klub dari Genoa itu merangsek naik ke peringkat keempat.
Ujung tombak Sampdoria Fabio Quagliarella/Reuters/Jennifer Lorenzini
Ujung tombak Sampdoria Fabio Quagliarella/Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – Sampdoria meneruskan tren bagus dengan meraih kemenangan ketiga beruntun dalam di ajang Serie A Italia setelah pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB menghantam tuan rumah Atalanta dengan skor 3–1 di Stadion Gewiss di Bergamo.

Dalam pertandingan pekan kelima Serie A tersebut, ketika turun minum tim tamu telah unggul 0–1  berkat gol yang disarangkan Fabio Quagliarella pada menit ke-13 dengan memaksimalkan assist Mikkel Damsgaard.

Sebenarnya Sampdoria memiliki peluang emas pada menit terakhir babak pertama untuk menggandakan keunggulan, tetapi tendangan penalti Quagliarella bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Marco Sportiello.

Wasit Giampaolo Calvarese menunjuk titik putih setelah menyaksikan video asisten wasit (VAR) untuk memastikan pemain Atalanta Johan Mujica handball di kotak terlarang.

Pada babak kedua, tepat pertandingan berjalan 1 jam, akhirnya Sampdoria berhasil menambah gol berkat kontribusi Morten Thorsby sehingga kedudukan berubah menjadi 0–2 untuk keunggulan tim asuhan Claudio Ranieri.

Pada menit ke-80, Atalanta membangkitkan asa untuk setidaknya jangan menyerah di kandang setelah striker Duvan zapata sukses mengeksekusi penalti yang gagal dicegah kiper Sampdoria berdarah Indonesia kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, Emil Audero Mulyadi. Skor 1–2.

Kali ini, wasit Calvarese menetapkan penalti untuk keuntungan tuan rumah setelah pemain Sampdoria Keita Balde Diao melepaskan tendangan ala karate untuk menyapu bola, tetapi malah menghantam tubuh Zapata.

Harapan tim besutan pelatih Gian Piero Gasperini untuk terhindar dari kekalahan akhirnya kandas setelah Il Samp menambah sebiji gol lagi pada menit ke-2 injury time lewat sumbangsih Jakub Jankto sehingga skor akhir 1–3 untuk tim tamu dari Genoa.

Kemenangan ketiga berturut-turut ini mengangkat Sampdoria ke peringkat keempat klasemen sementara Serie A dengan koleksi nilai 9, sama dengan Atalanta yang persis satu setrip di atasnya atau peringkat ketiga. Selisih gol Atalanta lebih baik yakni 3 berbanding 2.

Sementara itu, dua posisi teratas diisi AC Milan dengan koleksi nilai 12 dan Sassuolo dengan 1 angka di belakangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper