Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga, Real Madrid Dihajar Tim Promosi Cadiz di Kandang

Real Madrid, juara bertahan La Liga Spanyol, dipermalukan tim promosi Cadiz di kandang sendiri, Stadion Alfredo di Stefano, di Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Oktober 2020  |  02:19 WIB
Loading the player ...
Real Madrid menelan kekalahan di kandang ketika menjamu tim promosi Cadiz.

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid secara sangat mengejutkan takluk di kandang dari tim promosi Cadiz dalam pertandingan pekan keenam La Liga Spanyol yang berlangsung pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid, tim tamu yang tampil mengejutkan dan pantang menyerah berhasil mencetak sebiji gol penentu kemenangan melalui kontribusi penyerang berkebangsaan Honduras Anthony Lozano pada menit ke-16 dengan memaksimalkan assist Alvaro Negredo.

Sekadar catatan, Negredo, yang telah berusia 35 tahun, sempat berseragam Real Madrid pada 2005 hingga 2007 serta 2009, tetapi dia tidak pernah diberi kesempatan untuk memperkuat tim pertama.

Gol tidak terjadi lebih banyak karena kesigapan penjaga gawang kedua tim. Kiper Madrid Thibaut Courtois mencegah Lozano mencetak gol keduanya, sedangkan kiper Cadiz Jeremias Ledesma mementahkan peluang Karim Benzema hingga bola hanya membentur tiang.

Ini merupakan kekalahan pertama Real Madrid, sang juara bertahan, di La Liga musim 2020–2021. Sebelumnya tim asuhan Zinedine Zidane mencatatkan tiga kemenangan dan satu imbang.

Real Madrid masih memiliki satu laga tunda yaitu matchday pertama melawan rival sekota Getafe. Laga tersebut sedianya digelar bulan lalu, tetapi ditunda karena ketika itu Madrid masih mendapat kesempatan beristirahat setelah bertarung di Liga Champions Eropa hingga pertengahan Agustus.

Meski kalah, Real Madrid masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 10, sama dengan cadiz di posisi kedua dan Granada di peringkat ketiga. Madrid berhak menempati posisi teratas berkat unggul selisih gol dibandingkan dengan Cadiz dan Granada.

Pada saat berita ini ditayangkan, runner-up La Liga musim lalu Barcelona tengah bertanding melawan tuan rumah Getafe di Stadion Alfonso Perez di wilayah metropolitan Madrid. Skor masih tanpa gol hingga menit ke-15.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol

Sumber : Football Espana & LaLga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top