Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

West Ham Datangkan Pemain Timnas Aljazair dari Brentford

Kontestan Liga Primer Inggris mendatangkan pemain Timnas Aljazair said Benrahma dari klub Championship Brentford.
Said Benrahma meneken kontrak dengan West Ham./whufc.com
Said Benrahma meneken kontrak dengan West Ham./whufc.com

Bisnis.com, JAKARTA – West Ham United pada Jumat (16/10/2020) tengah malam WIB menuntaskan proses boyongan pemain sayap Timnas Aljazair Said Benrahma dari Brentford dalam kesepakatan yang berpotensi mencapai 30 juta pound sterling.

Benrahma, 25 tahun, bergabung dengan status pinjaman seharga 5 juta pound, tetapi The Hammers memiliki kewajiban untuk menjadikan transfer permanen seharga 20 juta pound, dengan 5 juta pound mungkin sebagai tambahan.

Dia menyelesaikan bagian pertama dari pemeriksaan medisnya pada Kamis tetapi masalah sempat muncul, tetapi akhirnya dapat diselesaikan tepat waktu agar kesepakatan dapat dilanjutkan pada Jumat.

Benrahma mengaku bergabung dengan klub besar dan bersejarah. "Saya suka prospek ini [bermain di Liga Primer]. Saya bermain terutama untuk kenikmatan diri sendiri, tetapi selalu menyenangkan tahu Anda bergabung dengan liga yang paling banyak ditonton di dunia, saya berharap menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. West Ham klub bersejarah, yang sudah lama berada di Liga Inggris dan memiliki pemain bagus.”

Pelatih West Ham David Moyes mengungkapkan bahwa klub London tersebut mencari pemain yang lapar dan bertekad untuk maju dan menjadi lebih baik. "Said adalah bakat menarik dengan banyak kemampuan dan kualitas yang tepat, yang akan melengkapi pemain menyerang lain yang kami miliki."

Benrahma, yang akan mengenakan nomor punggung 9 di Stadion Olimpiade London, mencetak 17 gol dalam 43 penampilan di pentas Championship (divisi 2) musim lalu untuk mengantar Brentford mencapai final play-off.

The Bees, julukan Brentford, mengontrak Benrahma dari klub Prancis Nice dengan harga kurang dari 3 juta euro pada 2018.

Meskipun jendela transfer ditutup pada 5 Oktober untuk klub Liga Primer untuk merekrut pemain dari luar negeri, mereka diizinkan untuk bertransaksi pemain dengan tim-tim English Football League (EFL) hingga Jumat tengah malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper