Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deschamps Sebut Posisi Griezmann di Barcelona Aneh

Antoine Griezmann masih Merana belum bisa bersiar di Barcelona meski sudah dipegang Ronald Koeman. Griezmann seperti kehilangan kecemerlangannya, bahkan sumbangannya kalah jauh dari pemain remaja Ansu Fati.
Antoine Griezmann/FCBarcelona.com
Antoine Griezmann/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA - Antoine Griezmann masih Merana belum bisa bersiar di Barcelona meski sudah dipegang Ronald Koeman. Griezmann seperti kehilangan kecemerlangannya, bahkan sumbangannya kalah jauh dari pemain remaja Ansu Fati.

Apa yang salah dengan pemain yang sebelumnya sangat menonjol di Atletico Madrid itu? Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps memiliki analisis sendiri soal kondisi anak asuhnya itu. Ia kebetulan ditanya wartawan saat Griezman dan tim Prancis lain bersiap tampil di UEFA Nations League.

Deschamps mengungkapkan, Griezmann dalam kondisi 'tidak bahagia' di Barcelona. Ia tak nyaman karena Ronald Koeman memberi peran yang tak sesuai posisinya.

Posisi favorit Griezmann adalah menjadi gelandang serang di belakang striker. Dalam skema Koeman saat ini, posisi tersebut telah diambil oleh Philippe Coutinho. Posisi striker murni juga lebih condong diberikan pada Lionel Messi. Griezmann pun harus bermain sebagai sayap kanan.

"Saya akan berbicara dengannya dan saya akan menemuinya nanti. Saya yakin dia tidak senang dengan situasi ini," kata Deschamps.

“Saya tidak mengganggu penggunaan pemain saya di klub lain, di Barca atau siapa pun. Antoine bermain di sisi kanan saat ini."

“Antoine juga harus beradaptasi hari ini. Bagi saya, dia masih lebih efektif ketika dia berada di jantung permainan, ketika dia banyak menyentuh bola."

“Dalam posisi itu, dia memiliki kemungkinan untuk datang dan membantu di lini tengah juga."

“Dia tidak memiliki kemampuan untuk mengambil bola dan mengalahkan lawan di sayap seperti yang lain. Dia perlu banyak menyentuh bola dan dia pintar dalam pergerakannya. "

Griezmann selalu bermain sebagai starter dalam tiga laga Barcelona di La Liga, tapi tak pernah secara penuh. Ia belum mampu menyumbang gol ataupun assist. Whoscored hanya memberinya rating ratar-rata 6,5 dalam ketiga laga itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper