Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruben Dias Resmi Berseragam Manchester City, Dikontrak 6 Tahun

Pemain Timnas Portugal Ruben Dias resmi bergabung dengan Manchester City, pindah dari Benfica dengan biaya sebesar 65 juta pound sterling.
Ruben Dias resmi bergabung dengan Manchester City./ManCity.com
Ruben Dias resmi bergabung dengan Manchester City./ManCity.com

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City pada Rabu (30/9/2020) menuntaskan proses boyongan bek berusia 23 tahun Ruben Dias dari Benfica dengan biaya transfer 65 juta pound sterling (Rp1,22 triliun).

Pada saat bersamaan tetapi dengan kesepakatan terpisah, bek tengah Timnas Argentina Nicolas Otamendi berpindah ke arah bertentangan dengan harga 13,7 juta pound (Rp259 miliar).

Ruben Dias dikontrak dengan durasi 6 tahun. Dia menjadi rekrutan penting ketiga pelatih City Pep Guardiola pada jendela transfer musim panas ini, menyusul kedatangan bek Nathan Ake dari Bournemouth dan penyerang Ferran Torres dari Valencia.

“Memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub seperti Manchester City adalah kesempatan fantastis dan saya tidak bisa menolak,” kata Dias.

"Keberhasilan mereka berbicara dengan sendirinya. Mereka telah menjadi tim dominan di Inggris selama beberapa tahun terakhir, memainkan sepak bola menyerang yang menurut saya sesuai dengan permainan saya sendiri.”

"Sangat menyenangkan menjadi bagian dari skuad berbakat dan bermain untuk manajer kelas dunia seperti Pep Guardiola, yang memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan pemain muda seperti saya."

Pemain Timnas Portugal Dias lulus dari akademi Benfica sebelum membuat 113 penampilan senior, dan memenangkan gelar Portugal pada 2018–2019.

Dia memiliki 19 caps untuk Portugal dan dia akan memperkuat pertahanan City, yang kebobolan lima gol dalam kekalahan terakhir mereka dari Leicester City.

Ruben Dias banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dalam beberapa tahun terakhir, tetapi dia melengkapi pencarian Guardiola untuk bek tengah sisi kanan.

Dia disebut-sebut sebagai pengganti Vincent Kompany, dengan Guardiola memilih untuk memanfaatkan Fernandinho sebagai bek tengah musim lalu menyusul kepergian pemain Belgia yang berpengaruh itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper