Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

65 Juta Pound, Manchester City Boyong Ruben Dias dari Benfica

Manchester City merogoh kocek 65 juta pound sterling untuk mendatangkan pemain belakang Timnas Portugal Ruben Dias dari Benfica. Dia akan menggantikan posisi yang ditinggal Vincent Kompany sejak 2 tahun lalu.
Ruben Dias / Evening Standard
Ruben Dias / Evening Standard

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan bek Portugal Ruben Dias dari Benfica seharga 65 juta pound sterling (Rp1,22 triliun).

Bek tengah City Argentina Nicolas Otamendi, 32 tahun, akan pergi ke arah bertentangan dengan harga sekitar 13,7 juta pound (Rp259 miliar) dalam transfer terpisah.

Pelatih Pep Guardiola menginginkan bek tengah sisi kanan sejak kapten tim Vincent Kompany pindah ke Anderlecht pada musim panas lalu.

Pada Senin (28/9/2020) pagi WIB Benfica merilis pernyataan yang mengonfirmasi dua transfer, tetapi mengatakan kontrak masih perlu ditandatangani oleh para pemain.

Dias, 23 tahun, adalah kapten untuk kemenangan Benfica atas Moreirense pada akhir pekan lalu dan memeluk rekan satu tim dan direktur olahraga Rui Costa pada peluit akhir.

Selepas pertandingan, Dias—yang mencetak 12 gol untuk klub dalam 133 penampilan—mengatakan kepada Benfica TV: "Itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi saya dan mampu menandainya dengan gol yang sangat istimewa. Saya yakin semua orang sudah melakukannya. Tetapi tentu tahu kenapa saya memeluk Rui."

Kegagalan untuk mendapatkan pengganti Kompany dipandang sebagai alasan utama City tidak memberikan lebih banyak tantangan kepada Liverpool dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim lalu.

Pemain Napoli Kalidou Koulibaly, 29 tahun, awalnya menjadi target utama City musim panas ini, tetapi klub Italia itu menginginkan 80 juta pound (Rp1,51 triliun) untuk bek Senegal, dan City tidak siap dengan dana sebesar itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper