Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

65 Juta Pound, Manchester City Boyong Ruben Dias dari Benfica

Manchester City merogoh kocek 65 juta pound sterling untuk mendatangkan pemain belakang Timnas Portugal Ruben Dias dari Benfica. Dia akan menggantikan posisi yang ditinggal Vincent Kompany sejak 2 tahun lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 September 2020  |  07:16 WIB
Ruben Dias  -  Evening Standard
Ruben Dias - Evening Standard

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan bek Portugal Ruben Dias dari Benfica seharga 65 juta pound sterling (Rp1,22 triliun).

Bek tengah City Argentina Nicolas Otamendi, 32 tahun, akan pergi ke arah bertentangan dengan harga sekitar 13,7 juta pound (Rp259 miliar) dalam transfer terpisah.

Pelatih Pep Guardiola menginginkan bek tengah sisi kanan sejak kapten tim Vincent Kompany pindah ke Anderlecht pada musim panas lalu.

Pada Senin (28/9/2020) pagi WIB Benfica merilis pernyataan yang mengonfirmasi dua transfer, tetapi mengatakan kontrak masih perlu ditandatangani oleh para pemain.

Dias, 23 tahun, adalah kapten untuk kemenangan Benfica atas Moreirense pada akhir pekan lalu dan memeluk rekan satu tim dan direktur olahraga Rui Costa pada peluit akhir.

Selepas pertandingan, Dias—yang mencetak 12 gol untuk klub dalam 133 penampilan—mengatakan kepada Benfica TV: "Itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi saya dan mampu menandainya dengan gol yang sangat istimewa. Saya yakin semua orang sudah melakukannya. Tetapi tentu tahu kenapa saya memeluk Rui."

Kegagalan untuk mendapatkan pengganti Kompany dipandang sebagai alasan utama City tidak memberikan lebih banyak tantangan kepada Liverpool dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim lalu.

Pemain Napoli Kalidou Koulibaly, 29 tahun, awalnya menjadi target utama City musim panas ini, tetapi klub Italia itu menginginkan 80 juta pound (Rp1,51 triliun) untuk bek Senegal, dan City tidak siap dengan dana sebesar itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City benfica

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top