Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelandang Arsenal Lucas Torreira Bersiap Gabung ke Atletico Madrid

Gelandang Lucas Torreira disebut-sebut dalam proses keberangkatan ke Atletico Madrid dari klub London Arsenal. Dia bukan menjadi pilihan reguler bagi pelatih Arsenal Mikel Arteta.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 September 2020  |  08:30 WIB
Gelandang Arsenal Lucas Torreira - Arsenal.com
Gelandang Arsenal Lucas Torreira - Arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain tengah kontestan Liga Primer Inggris Arsenal Lucas Torreira selangkah lebih dekat untuk bergabung dengan klub La Liga Spanyol Atletico Madrid.

Agennya dilaporkan terbang ke ibu kota Spanyol untuk membicarakan kepindahan gelandang serang bernama lengkap Lucas Sebastián Torreira Di Pascua itu.

Pemain Timnas Uruguay itu sangat dikaitkan dengan kepindahan musim panas ke tim asuhan Diego Simeone, dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim, setelah bukan menjadi pilihan utama pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Menurut laporan dari pakar transfer Fabrizio Romano, melalui Daily Express yang dikutip Football Espana pada Rabu (30/9/2020), Torreira bisa bergabung dengan klub La Liga sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober.

Batu sandungan utama untuk mencapai kesepakatan adalah komitmen Atletico Madrid untuk peminjaman yang berdiri sendiri, tetapi Arsenal masih terbuka untuk menegosiasikan transfer penuh di wilayah 25 juta euro untuk kesepakatan permanen.

Torreira berjuang untuk mendapatkan peran tim utama reguler di Stadion Emirates setelah kedatangannya pada 2018 dari Italia, dengan 63 penampilan di Liga Primer, dengan mayoritas datang sebagai pemain pengganti.

Meski lahir di Uruguay 24 tahun lalu, gelandang tersebut merupakan jebolan akademi muda klub Italia Pescara. Dia juga memulai kontrak profesionalnya di klub tersebut, yang sekarang berkompetisi di Serie B dan nyaris terdegradasi ke Serie C di ujung musim 2019–2020.

Torreira bergabung dengan Sampdoria pada 2015 hingga 2018 dengan pada musi pertamanya tetap bermain untuk Pecara dengan status pinjaman. Dia pindah ke London untuk berseragam Arsenal dengan mahar transfer 26 juta pound sterling pada 10 Juli 2018.

Dia memiliki 23 caps untuk Timnas Uruguay tanpa mencetak gol sejak debutnya pada 2018. Dia bermain dalam keseluruhan lima pertandingan untuk negaranya di Piala Dunia 2018, kandas di perempat final, dikalahkan Prancis yang kemudian tampil sebagai juara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal atletico madrid timnas uruguay

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top