Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSV & Porto Incar Gelandang Barcelona Riqui Puig

Pelatih Barcelona Ronald Koeman telah menyatakan bahwa pemain muda Riqui Puig menjadi bagian dari rencana jangka panjangnya. Namun, untuk jangka pendek, pemain Timnas Spanyol U-21 itu diminta pergi mencari klub lain dengan status pinjaman. PSV Eindhoven dan Porto pun muncul sebagai peminatnya.
Gelandang Barcelona Riqui Puig / Planet Football
Gelandang Barcelona Riqui Puig / Planet Football

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Barcelona Riqui Puig muncul sebagai target transfer potensial untuk kontestan Eredivisie Belanda PSV Eindhoven dan jagoan Portugal Porto.

Pelatih La Blaugrana Ronald Koeman telah memberi tahu pemain Timnas Spanyol U-21 itu bahwa dia bukan bagian dari rencananya untuk musim 2020–2021, dan lulusan La Masia sekarang bisa pergi dengan status pinjaman.

Pemain berusia 21 tahun ini terikat kontrak di Camp Nou hingga 2023, dan meskipun tak masuk rencana Koeman dalam wakru dekat, klub tidak ingin kehilangan dia secara permanen.

Laporan dari Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Minggu (27/9/2020) enyatakan dia sekarang menarik minat dari Portugal dan Belanda, yang menghendaki pinjaman selama satu musim.

Puig mendapatkan debut La Liga klubnya pada akhir musim 2018–2019, di bawah mantan pelatih Ernesto Valverde.

Meskipun memainkan peran skuat reguler di bawah Quique Setien setelah dimulainya kembali musim 2019–2020 pada bulan Juni, Koeman sekarang tampaknya bertekad untuk melepasnya dengan status selama 12 bulan ke depan.

Sebelumnya Koeman mengatakan bahwa Puig tetap menjdi bagian dari rencananya untuk jangka panjang, tetapi sang gelandang harus mencari peluang jangka pendek di tempat lain agar mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

"Tidak benar bahwa dia tidak ada dalam rencana kami. Saya berbicara dengannya kemarin. Saya berbicara dengan para pemain muda, mereka harus bermain. Mereka tidak bisa tidak bermain," kata Koeman.

"Saya telah memberi tahu Riqui bahwa dia memiliki masa depan di sini, tetapi itu tergantung pada pemainnya. Saya menyarankan dia pergi dengan status pinjaman. Pada usia 20 tahun, para pemain muda harus bermain [pinjaman di klub lain]."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper