Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bursa Transfer Liga Inggris: ManCity Dapatkan Bek dari Benfica

Pemain timnas Portugal itu dikabarkan telah menyetujui kontrak lima tahun dengan tim asuhan Pep Guardiola tersebut, sedangkan Otamendi akan bergabung dengan Benfica dengan kontrak tiga tahun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 September 2020  |  19:59 WIB
Ruben Dias - Evening Standart
Ruben Dias - Evening Standart

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City dilaporkan telah menyetujui biaya 55 juta euro (sekitar Rp955 miliar) dengan Benfica untuk bek tengah Ruben Dias, dengan menyertakan bek Nicolás Otamendi sebagai bagian dari transfer itu, menurut The Guardian pada Minggu.

Pemain timnas Portugal itu dikabarkan telah menyetujui kontrak lima tahun dengan tim asuhan Pep Guardiola tersebut, sedangkan Otamendi akan bergabung dengan Benfica dengan kontrak tiga tahun.

Bek asal Argentina itu akan meninggalkan City dengan biaya 15 juta euro (sekitar Rp260 miliar) setelah lima musim di Stadion Etihad.

Dias sekarang akan terbang ke Manchester untuk menyelesaikan pemeriksaan medis dan akan resmi diperkenalkan pada akhir pekan (waktu setempat).

Pemain berusia 23 tahun itu merupakan jebolan akademi Benfica dan telah 19 kali mengenakan seragam timnas Portugal. Bek tersebut pernah dipilih sebagai man of the match dalam kemenangan final Portugal atas Belanda pada Nations League 2019.

Sebelumnya, Guardiola telah merekrut Nathan Ake di musim panas ini untuk memperkuat lini pertahanannya. City sebenarnya tertarik mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli, tetapi tidak mau memenuhi harga yang diminta klub Italia tersebut yaitu 80 juta euro (sekitar Rp1,39 triliun).

Kedatangan Dias bisa menjadi isyarat bahwa mereka akan melepaskan Eric García ke Barcelona. Bek tengah asal Spanyol itu menyatakan niatnya untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama City, yang habis musim panas mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top