Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hajar Dortmund, Augsburg Pimpin Klasemen Sementara Bundesliga

Augsburg, yang nyaris degradasi musim lalu, menduduki posisi terhormat di pucuk klasemen sementara Bundesliga setelah menaklukkan runner-up musim lalu, Borussia Dortmund.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 September 2020  |  23:40 WIB
Para pemain Augsburg setelah menaklukkan Vorussia bDortmund. - Twitter FC Augsburg
Para pemain Augsburg setelah menaklukkan Vorussia bDortmund. - Twitter FC Augsburg

Bisnis.com, JAKARTA – Augsburg memimpin klasemen sementara setelah menaklukkan runner-up musim lalu Borussia Dortmund dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan kedua Bundesliga pada Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

Bermain di WWK Arena di Augsburg, dua gol tuan rumah asuhan pelatih Heiko Herrlich dikontribusi oleh Felix Uduokhai pada menit ke-40 dan Daniel Caligiuri ketika babak kedua memasuki menit ke-9.

Dengan kemenangan tersebut, Augsburg mendulang nilai sempurna 6 hasil dari dua kemenangan. Dalam pertndingan pembuka mereka berhasil menaklukkan tuan rumah Union Berlin dengan skor 3–1.

Sementara itu, bagi Dortmund, kekalahan ini terbilang mengejutkan setelah dalam laga pembuka mereka berhasil mencatat kemenangan telak tiga gol tanpa balas ketika menjamu Borussia Monchengladbach.

Kekalahan ini juga terbilang mengejutkan mengingat Dortmund selama satu dekade terakhir merupakan rival terberat bagi Bayern Munchen dalam berebut gelar juara Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman.

Hasil ini semakin mengejutkan lagi apabila diingat bahwa Augsburg musim lalu nyaris degradasi ke 2.Bundesliga (divisi 2). Mereka finis di peringkat ke-15 dari 18 tim, hanya satu setrip di atas Werder Bremen yang masuk jalur khusus play-off promosi-degradasi melawan peringkat ketiga 2.Bundesliga.

Dengan kekalahan ini, pasukan asuhan pelatih asal Swiss Lucien Favre menempati peringkat kedelapan dengan koleksi nilai 3.

Hasil sementara pertandingan pekan kedua Bundesliga hingga Sabtu pk. 23.30 WIB: Hertha Berlin 1 vs Eintracht Frankfurt 3; Borussia Monchengladbach 1 vs Union Berlin 1; Bayer Leverkusen 1 vs RB Leipzig 1; Mainz 1 vs Stuttgart 4; Augsburg 2 vs Borussia Dortmund 0; Arminia Bielefeld 1 vs Koln 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bundesliga

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top