Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Frankfurt Menang di Berlin, Pimpin Klasemen Bundesliga

Eintracht Frankfurt berhasil mencatat kemenangan dalam laga tandang di markas Hertha Berlin. Kemenangan itu menempatkan pasukan asuhan Adi Hutter di pucuk klasemen sementara Bundesliga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 September 2020  |  06:34 WIB
Pelatih Eintracht Frankfurt Adi Hutter - Reuters
Pelatih Eintracht Frankfurt Adi Hutter - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Eintracht Frankfurt menundukkan tuan rumah Hertha Berlin dengan skor 3-1 dalam laga pembuka pekan kedua Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin.

Dalam pertandingan yang digeloar pada Sabtu (26/9/2020) dini hari WIB itu, Frankfurt membuka keunggulan melalui penalti Andre Silva pada menit ke-30.

Penyerang asal Belanda Bas Dost menggandakan keunggulan tim tamu asuhan Adi Hutter pada menit ke-36, sebelum Sebastian Rode membukukan gol ketiga tim tamu pada menit ke-71.

Hertha mendapatkan hanya satu gol hiburan melalui gol bunuh diri pemain Frankfurt Martin Hinteregger pada menit ke-77.

Kemenangan itu untuk sementara menempatkan Frankfurt di posisi puncak klasemen dengan koleksi 4 poin, sedangkan Hertha tertahan di posisi keenam dengan nilai 3.

Kedua tim tampil agresif sejak awal pertandingan dan tidak sungkan melakukan tekel-tekel keras untuk merebut bola. Keberadaan Sebastian Rode dan Stefan Ilsanker di kubu Frankfurt amat membantu tim tamu lebih dominan dalam menguasai bola.

Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Silva dijatuhkan Dedryk Boyata di kotak terlarang. Dia sendiri yang menjadi eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya untuk membuka keunggulan Frankfurt.

Kiper Frankfurt Kevin Trapp harus mewaspadai tembakan penyerang Hertha Dodi Lukebakio tidak lama berselang, tetapi Frankfurt menggenggam keunggulan dua gol menjelang turun minum ketika Bost menanduk bola kiriman Daichi Kamada.

Pelatih Hertha Bruno Labbadia melakukan tiga pergantian pemain saat turun minum. Upayanya terlihat akan menuai hasil saat Lucas Tousart menguji Trapp dari jarak dekat, sebelum sundulan Lukebakio melebar dari tendangan bebas Matheus Cunha.

Trapp juga harus menggagalkan peluang lain milik Jhon Cordoba, namun saat tuan rumah terlihat akan mengemas gol balasan justru Frankfurt yang membukukan gol ketiga. melalui sepakan melengkung Rode dari tepi kotak penalti.

Hertha menolak untuk menyerah begitu saja. Perjuangan mereka akhirnya menuai hasil saat Hinteregger membelokkan bola sepakan Hordan Torunarigha masuk ke gawangnya sendiri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Eintracht Frankfurt Hertha Berlin

Sumber : Antara/Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top