Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool vs Leeds: Klopp Yakin Laga Bakal Menarik

Liverpool akan menjamu Leeds United, klub promosi, di Anfield pada Sabtu (12/9/2020) malam di pekan pertam Liga Inggris.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Reuters-Peter Nicholls
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Reuters-Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan menjamu Leeds United, klub promosi, di Anfield pada Sabtu (12/9/2020) malam di pekan pertam Liga Inggris.

Meski lawan yang dihadapi adalah tim promosi, manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak mau meremehkan lawan. Menurut dia, tim asuhan Marceloa Bielsa adalah salah satu dari daftar 10 tim teratas yang tidak ingin dia hadapi.

"Saya tidak sabar untuk bertemu (Bielsa). Ini kali pertama dalam hidup saya," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya sering melihatnya di televisi. Dia adalah karakter yang tepat, tentu saja. Saya sangat menghormati apa yang dia lakukan-dia pria yang luar biasa, dan bagaimana dia mengelola Leeds."

Klopp menilai Leeds cocok bermain di Liga Premier. "Gaya permainan mereka akan lebih cocok di Liga Premier daripada di Championship, 100 persen."

Ia meneruskan, "Mereka akan sangat, sangat, sangat tidak nyaman untuk dilawan. Kami mengalaminya tahun lalu, terutama dengan Sheffield United! Sangat berbeda dengan yang lainnya."

Lebih dalam, Klopp menyebut Leeds adalah tim yang sangat terorganisir. "Pemain yang sangat bagus, kecepatan, menyiapkan 20 sampai 25 jebakan di satu lapangan, dan jika Anda masuk ke salah satu dari jebakan itu maka Anda berada dalam masalah besar!"

"Ini sangat menarik. Kami tidak berada di alam mimpi dan kami tidak bisa mengharapkan sesuatu, tapi yang pasti mereka tidak berada di 10 tim besar yang ingin kami lawan pada pertandingan pertama. Tapi, begitulah, dan saya sangat bersemangat. Ini akan sulit!" ucap Klopp.

Leeds United promosi ke Liga Inggris (Premier League). Mereka kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris setelah penantian 16 tahun. Kini, pada laga pertama, lawan yang harus mereka hadapi adalah juara bertahan musim lalu, Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper