Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Laga Liverpool Vs Leeds United, Begini Komentar Jurgen Klopp

Liverpool akan menghadapi laga pertama Liga Inggris musim 2020-2021 dengan menjamu Leeds United, klub promosi, di Anfield pada Sabtu (12/9/2020) malam.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 12 September 2020  |  11:30 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. - LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan menghadapi laga pertama Liga Inggris musim 2020-2021 dengan menjamu Leeds United, klub promosi, di Anfield pada Sabtu (12/9/2020) malam.

Meski lawan yang dihadapi adalah tim promosi, manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak mau meremehkan lawan. Menurut dia, tim asuhan Marceloa Bielsa adalah salah satu dari daftar 10 tim teratas yang tidak ingin dia hadapi.

"Saya tidak sabar untuk bertemu (Bielsa). Ini kali pertama dalam hidup saya," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya sering melihatnya di televisi. Dia adalah karakter yang tepat, tentu saja. Saya sangat menghormati apa yang dia lakukan-dia pria yang luar biasa, dan bagaimana dia mengelola Leeds."

Klopp menilai Leeds cocok bermain di Liga Premier. "Gaya permainan mereka akan lebih cocok di Liga Premier daripada di Championship, 100 persen."

Ia meneruskan, "Mereka akan sangat, sangat, sangat tidak nyaman untuk dilawan. Kami mengalaminya tahun lalu, terutama dengan Sheffield United! Sangat berbeda dengan yang lainnya."

Lebih dalam, Klopp menyebut Leeds adalah tim yang sangat terorganisir. "Pemain yang sangat bagus, kecepatan, menyiapkan 20 sampai 25 jebakan di satu lapangan, dan jika Anda masuk ke salah satu dari jebakan itu maka Anda berada dalam masalah besar!"

"Ini sangat menarik. Kami tidak berada di alam mimpi dan kami tidak bisa mengharapkan sesuatu, tapi yang pasti mereka tidak berada di 10 tim besar yang ingin kami lawan pada pertandingan pertama. Tapi, begitulah, dan saya sangat bersemangat. Ini akan sulit!" ucap Klopp.

Leeds United promosi ke Liga Inggris (Premier League). Mereka kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris setelah penantian 16 tahun. Kini, pada laga pertama, lawan yang harus mereka hadapi adalah juara bertahan musim lalu, Liverpool.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : Tempo.co

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top