Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liverpool vs Leeds United Malam Ini, Begini Prediksi di Pekan Pembuka Liga Inggris

Liverpool merupakan juara musim lalu.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 12 September 2020  |  11:00 WIB
Lambang Liga Inggris. - Antara
Lambang Liga Inggris. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Liverpool vs Leeds United akan tersaji pada pekan pembuka Inggris musim 2020/21, Sabtu malam, 12 September 2020. Kedua tim akan bertemu di Anfield mulai 23.30 WIB dalam laga yang disiarkan Mola TV.

Liverpool merupakan juara musim lalu. Mereka kala itu menjadi juara saat kompetisi menyisakan tujuh pertandingan. The Reds unggul 18 poin dari Manchester City.

Leeds merupakan tim promosi yang musim lalu menjadi juara divisi Championship. Mereka kembali ke Premier League setelah 16 tahun absen.

Ini akan jadi kali ketujuh dalam sejarah Liga Inggris, juara bertahan akan menghadapi tim promosi di kandang sendiri dalam laga pembukanya. Selama ini, keenam laga yang sudah berlangsung dimenangi tim juara bertahan.

Marcelo Bielsa menjadi pelatih Argentina keempat yang melatih di Liga Inggris, setelah Ossie Ardilles, Mauricio Pochettino, and Mauricio Pellegrino.

Performa Terkini dan Rekor Pertemuan

Tekanan lebih besar akan ada di kubu Liverpool. Banyak yang memprediksi mereka akan gagal mempertahankan gelar juara dan akan kalah bersaing dari Manchester City. Kekalahan dari Arsenal dalam partai Community Shield dua pekan lalu menambah beban itu.

Leeds sendiri bukannya tanpa tekanan. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu harus membuktikan diri tak sekedar numpang lewat di kompetisi kasta tertinggi itu.

Liverpool tidak terkalahkan di Anfield sejak April 2017, tepatnya pada 59 pertandingan. Mereka juga memenangi 25 dari 26 pertandingan terakhir di kandang sendiri.

Liverpool tak terkalahkan dalam delapan pertemuan dengan Leeds di semua kompetisi, termasuk enam kali menang. Kekalahan terakhir mereka adalah pada April 2001 (2-1).

Leeds memiliki rekor bagus di laga pembukaan. Mereka menang lima kali dan seri tujuh dari 12 pertandingan terakhirnya.

Kabar Pemain

Liverpool harus bermain tanpa kapten mereka Jordan Henderson, yang terus berjuang memulihkan diri dari cedera lutut. Alex Oxlade-Chamberlain juga absen karena masalah serupa, sementara Xherdan Shaqiri absen karena cedera otot. Pemain baru Kostas Tsimikas tak akan bisa melakukan debutnya setelah didiagnosis positif C-19.

Jurgen Klopp juga bisa mengistirahatkan Joe Gomez setelah dia bermain selama 90 menit penuh dalam dua pertandingan UEFA Nations League bersama Inggris, meskipun bek tengah tersebut diharapkan untuk menjadi starter bersama Virgil van Dijk yang selalu ada musim lalu.

Mohamed Salah akan berusaha menciptakan sejarah Liga Premier dengan mencetak gol dalam pertandingan pembukaan keempat berturut-turut, prestasi yang sebelumnya hanya diraih oleh Teddy Sheringham.

Tim tamu tak bisa diperkuat Adam Forshaw, yang terus berjuang dengan cedera pinggul. Rekrutan baru, Rodrigo, diharapkan memimpin lini depan dalam debutnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Leeds United: Meslier; Ayling, Cooper, Koch, Dallas; Costa, Hernandez, Phillips, Klich, Harrison; Rodrigo.

Prediksi Hasil

Liverpool unggul jauh secara materi pemain dari lawannya. Karena itu di atas kertas The Reds sangat diunggulkan untuk menang. Tapi, sebagai tim debutan, yang diasuh pelatih hebat Marcelo Bielsa, Leeds United bisa tampil kesetanan untuk membuat pembuktian. Mereka bisa saja menghadirkan kejutan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : Tempo.co

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top