Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antonio Conte : Inter Milan Tidak Melindungi Pemainnya

Pengakuan mengejutkan munculk dari pelatih Inter Milan yang menyatakan bahwa manajemen tim tersebut tidak cukup memberikan perlindungan kepada para pemainnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  15:19 WIB
Pelatiih Inter Milan Antonio Conte - Reuters
Pelatiih Inter Milan Antonio Conte - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan menyelesaikan Serie A musim 2019–2020 hanya selisih 1 poin dari pemenang Scudetto Juventus, tetapi Antonio Conte menegaskan 'masih ada celah besar' di antara mereka dan dia menyatakan "kami tidak menerima perlindungan dari klub."

Kemenangan 2–0 atas tuan rumah Atalanta di Bergamo berkat gol-gol Danilo D'Ambrosio dan gol Ashley Young membuat Inter Milan finis di posisi kedua dengan poin 82. Laga itu merupakan pertemuan head-to-head antaera dua tim yang berebut finis sebagai runner-up.

“Para pemain dan staf layak mendapatkan pujian karena mencapai angka yang belum lama terlihat di Inter,” kata Conte kepada DAZN dan dikutip Football Italia.

“Masih ada celah besar dengan Juventus besar. Kita harus cerdas dan tidak melompat dari depresi ke kegembiraan,” kata pelatih yang 2 hari lalu beruloang tahun ke-51 dan menghabiskan karir sebagai gelandang Juventus pada 1991–2004 setelah membela Lecce pada 1985–1991.

“Saya akan mengatakan kami melakukan tugas kami dengan cukup baik di Serie A, berkembang di Coppa Italia dengan mencapai semifinal, dan sekarang ingin tampil mengesankan di Liga Europa. Inter Milan menghadapi klub La Liga Spanyol Getafe di 16 besar pada 6 Agustus di Jerman.

“Ini tahun yang sulit bagi saya dan saya merasa terhibur dengan memiliki kelompok profesional yang memberikan segalanya. Juve merayakan Scudetto kesembilan berturut-turut mereka dan membuktikan sekali lagi mereka jelas lebih kuat, ketika mereka berusaha untuk meningkatkan, sementara yang lain semua hanya berusaha untuk mengurangi kesenjangan.”

“Mereka memiliki infrastruktur baik di dalam maupun di luar lapangan yang jelas lebih baik daripada yang lain, meskipun kita semua berusaha untuk meningkatkannya,” kata eks pemain dengan 20 caps untuk Timnas Italia itu pada 1994–2000.

Atalanta telah melakukan hal-hal hebat musim ini dan membawa ide-ide baru bersama Gian Piero Gasperini, karena siapa pun yang bermain melawan mereka harus berjuang keras. Kami melakukannya dengan baik untuk mempersiapkan pertandingan ini di setiap aspek [sehingga menang 2–0].

"Tim saya melakukannya dengan sangat baik, meskipun faktanya mereka dikritik begitu ada yang mendapat kesempatan, seperti saya."

Conte juga kemudian berbicara kepada Sky Sport Italia dan bahkan lebih jengkel dalam komentarnya.

“Ini tahun yang sulit di level pribadi, sangat sulit. Saya tidak berpikir para pemain melihat pekerjaan mereka diketahui [man ajemen klub], saya juga tidak berpikir saya melihat pekerjaan saya mereka ketahui, dan kami semua menerima sangat sedikit perlindungan dari klub.”

“Kami harus tumbuh dan berkembang di semua bidang, termasuk di luar lapangan, dan klub besar harus lebih melindungi para pemainnya. Kami akan membahas semuanya pada akhir musim, saya harus bertemu Presiden [Steven Zhang] dan dia sekarang di China.”

“Itu sangat, sangat intens tahun ini, sulit, dan para pemain melakukannya dengan baik untuk mengisolasi diri kita sendiri dan menciptakan persatuan dalam diri kita, di tengah kesulitan.”

“Perlindungan untuk kami nol. Masalah saya adalah bahwa saya memiliki visi, saya melihat jalan yang harus kita ambil, dan saya tahu apa yang perlu kita lakukan. Saya melihat suatu hari wawancara yang diberikan Luciano Spalletti di Inter pada 2017. Sekarang tahun 2020 dan tidak ada yang berubah.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus inter milan

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top