Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia : Inter Finis Runner-up, Juventus Disikat Roma

Inter Milan mengakhiri kehebatan Atalanta yang tak terkalahkan dalam 17 pertandingan untuk finis di peringkat kedua klasemen Serie A Italia, sementara Juventus mengakhiri kompetisi dengan kekalahan dari AS Roma.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  04:17 WIB
Bek Inter Milan Danilo D'Ambrosio (kiri) selepas mencetak gol pertama timnya ke gawang Atalanta ketika pertandingan baru berjalan 49 detik, disambut Roberto Gagliardini, yang memainkan pertandingan ke-100 bersama Inter di semua kompetisi. - Twitter@Inter_en
Bek Inter Milan Danilo D'Ambrosio (kiri) selepas mencetak gol pertama timnya ke gawang Atalanta ketika pertandingan baru berjalan 49 detik, disambut Roberto Gagliardini, yang memainkan pertandingan ke-100 bersama Inter di semua kompetisi. - Twitter@Inter_en

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan menghentikan catatan 17 laga Serie A tanpa kalah Atalanta setelah meraih kemenangan dengan skor 2–0 dalam pertandingan matchday terakhir pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Kemenangan dalam laga tandang tersebut juga menjadikan Inter Milan finis sebagai runner-up di belakang Juventus yang telah dipastikan mempertahankan gelar.

Bermain di Stadfion Gewiss di Bergamo, dua gol kemenangan Inter dikontribusi oleh Danilo D’Ambrosio ketika pertandingan baru berjalan 49 detik. Dia menanduk bola umpan silang dari Ashley Young.

Pada menit ke-20, giliran Young yang mencatatkan namanya di papan skor dengan memaksimalkan assist Roberto Gagliardini, yang memainkan laga ke-100-nya untuk Inter di semua kompetisi. Skor 2–0 untuk tim asuhan Antonio Conte bertahan hingga wasit Piero Giacomelli mengakhiri pertandingan.

Hasil ini membuat Inter mendulang nilai 82, berjarak hanya 1 angka di belakang Juventus sang juara. Sementara itu, Atalanta finis di posisi ketiga dengan nilai 78 dan beruntung tidak melorot ke peringkat keempat, karena Lazio kalah dari Napoli 1–3.

Perolehan nilai Atalanta dan Lazio sama, tetapi Atalanta menang head-to-head dengan skor agregat 6–5.

Kekalahan ini juga membuat Atalanta gagal mencatatkan rekor mencetak minimal 100 gol dalam satu musim. Tim asuhan Gian Piero Gasperini “hanya” mencetak 98 gol atau kurang dua gol saja dari angka 100.

Saat ini rekor sebuah tim mencetak gol terbanyak dalam satu musim masih dipegang Torino dengan 125 gol pada musim 1947–1948. Torino ketika itu memang merupakan tim super dan tulang punggung Timnas Italia sampai tim tersebut berakhir karena kecelakaan pesawat pada 4 Mei 1949.

Di laga lain, sang juara Juventus mengakhiri musim 2019–2020 dengan kekalahan 1–3 dari tamunya AS Roma di Stadion Allianz di Turin.

Gonzalo Higuain sempat membuka keunggulan Juventus pada menit ke-5, tetapi Roma, yang sebelum laga dimulai telah dipastikan finis di peringkat kelima, membalas dengan tiga gol dari Nikola Kalinic (23’) serta dua dari Diego Perotti pada menit ke-44 lewat penalti dan pada menit ke-52.

Dalam pertandingan terakhir ini, pelatih Maurizio Sarri lebih banyak menurunkan pemain lapis kedua. Cristiano Ronaldo termasuk di antara pemain yang tidak diturunkan.

Hasil pertandingan pekan terakhir musim 2019–2020 hingga Minggu dini hari WIB: Brescia 1 vs Sampdoria 1; AC Milan 3 vs Cagliari 0; Atalanta 0 vs Inter Milan 2; Napoli 2 vs Lazio 1; Juventus 1 vs AS Roma 3.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-38 dan klasemen hingga akhir pekan ke-37, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio Juventus inter milan as roma Napoli Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top