Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Celta Bertahan di La Liga, Brais Mendez Diganjar Kontrak Baru

Pemain tengah Celta Vigo Brais Mendez mendapatkan perpanjangan kontrak baru seiring dengan bertahannya pelatih Oscar Garcia Junyent di tim Galicia tersebut.
Pemain Celta Vigo Brais Mendez/RCCelta.es
Pemain Celta Vigo Brais Mendez/RCCelta.es

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Brais Mendez mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub La Liga Spanyol Celta Vigo hingga 2024, setelah kontraknya saat ini berakhir pada di ujung musim kompetisi 2019–2020.

Gelandang kelahiran Galicia itu merupakan jebolan akademi muda Celta yang dia jalani pada 2012 hingga 2017, sebelum membuat debut tim pertamanya di musim 2017–2018.

Dia menjadi pemain reguler di bawah mantan pelatih Antonio Mohammed, Miguel Cardoso, dan Fran Escriba musim lalu, tetapi cedera mengganggu start-nya pada musim 2019–2020 yang baru berakhir.

Pemain dengan satu caps untuk Timnas Spanyol itu kembali ke tim di bawah bos baru Oscar Garcia Junyent, dan berdasarkan laporan Marca yang dikutip Football Espana pada Jumat (31/7/2020), dia telah dihargai dengan kontrak jangka panjang yang baru.

Pemain bernama lengkap Brais Mendez Portela itu mendapatkan panggilan untuk Timnas Spanyol pertama kali pada musim lalu. Dia langsung mencetak gol penentu kemenangan dalam laga debutnya saat menaklukkan Bosnia-Herzegovina 1 - 0 di laga uji coba pada 18 November 2018.

Garcia mengambil alih posisi pelatih kepala Celta dari Escriba pada November 2019 dan menjauhkan klub tersebut dari bahaya degradasi pada paruh kedua musim dengan serangkaian hasil vital.

Pelatih berusia 47 tahun itu pada awalnya menandatangani kesepakatan hingga akhir 2019–2020, tetapi ia baru-baru ini berkomitmen masa depannya ke klub dengan meneken kontrak baru berdurasi 2 tahun untuk tetap di Galicia hingga 2022.

Garcia adalah mantan gelandang Barcelona pada 1991 hingga 1999. Dia sempat berseragam Albacete dengan status pinjaman dari Barcelona, kemudian Valencia dan Espanyol, sebelum mengakhiri karir sebagai pemain di Lleida ketika tim itu berkompetisi di Segunda (divisi 2) pada 2004–2005.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper