Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga : Menang Setengah Lusin Gol, Celta Jauhi Zona Degradasi

Celta Vigo menghantam tamunya Deportivo Alaves setengah lusin gol tanpa balas dalam lanjutan La Liga Spanyol untuk menjauhi zona merah degradasi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  23:21 WIB
Dua penyerang andalan Celta Vigo, Manuel Agudo Duran alias Nolito (menghadap kamera) dan Santi Mina, merayakan gol ke gawang Deportivo Alaves. - Twitter@LaLiga
Dua penyerang andalan Celta Vigo, Manuel Agudo Duran alias Nolito (menghadap kamera) dan Santi Mina, merayakan gol ke gawang Deportivo Alaves. - Twitter@LaLiga

Bisnis.com, JAKARTA – Celta Vigo menjauhi zona degradasi setelah melumat habis Deportivo Alaves setengah lusin gol tanpa balas dalam matchday ke-30 La Liga Spanyol pada Minggu (21/6/2020) malam WIB.

Bermain di Stadion Balaidos di Vigo, baru berjalan 14 menit, Celta telah membuka keunggulan melalui sundulan kepala pemain belakang Jeison Murillo memanfaatkan umpan tendangan sudut Denis Suarez.

Berselang 6 menit kemudian, Iago Aspas sukses mengonversi tendangan penalti menjadi gol untuk menggandakan keunggulan tuan rumah. Wasit Adrian Cordero menunjuk titik putih lantaran gelandang Alaves Ljubomir Fejsa menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Pada menit ke-27 Alaves harus bermain dengan 10 orang setelah pemain belakang Martin Aguirregabiria mendapat langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Cordero akibat mengganjal keras pemain tengah Celta Rafinha.

Tuan rumah kemudian unggul 4 – 0 ketika turun minum setelah Rafinha mencetak dua gol dalam 2 menit pada menit 40 dan 41.

Pada babak kedua, para pemain pengganti menambah dua gol untuk tuan rumah. Manuel Agudo Duran, yang lebih dikenal sebagai Nolito, yang masuk menggantikan Rafinha pada awal babak kedua, sukses mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-78.

Wasit Cordero kali ini memberikan hadiah tendangan 12 pas untuk tuan rumah bek Alaves Javi Lopez melanggar Kevin Vazquez, bek Celta yang tengah membantu serangan hingga kotak penalti lawan.

Bagi Nolito, ini gol pertamanya dalam laga debut periode kedua untuk Celta. Dia baru 3 hari didatangkan dari sesama klub La Liga Sevilla. Namun, Nolito bukan orang baru di Celta, karena dia juga memperkuat tim tersebut pada 2013 hingga 2016.

Gol terakhir Celta dicetak Santi Mina 6 menit menjelang laga usai. Kali ini Nolito menjadi pemasok assist. Santi Mina baru masuk pada menit ke-64 menggantikan Fran Beltran.

Dengan hasil ini, Celta menjauhi zona merah degradasi. Dengan koleksi 30 poin, tim asuhan Oscar Garcia naik satu setrip ke peringkat 16 menggeser Eibar, berjarak 4 angka dari zona degradasi. Sementara itu, Alaves, yang ditukangi pelatih Asier Garitano, menempati posisi ke-13 dengan poin 35.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol celta vigo Deportivo Alaves

Sumber : LaLiga.com & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top