Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Celta Vigo Permanenkan Pemain Uruguay Lucas Olaza dari Boca Juniors

Kontestan La Liga Spanyol Celta Vigo berencana memermanenkan pemain sayap asal Uruguay Lucas Olaza yang saat ini berstatus pinjaman dari klub Argentina Boca Juniors.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  15:26 WIB
Pemain Celta Vigo Lucas Olaza - Twitter@UruguayanHeroes
Pemain Celta Vigo Lucas Olaza - Twitter@UruguayanHeroes

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Celta Vigo percaya diri dapat mencapai kesepakatan permanen dengan Boca Juniors untuk pemain sayap Lucas Olaza pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 25 tahun itu, yang sembilan kali membela Timnas Uruguay U-20 pada 2012–2013, bergabung dengan klub Galicia itu dengan status pinjaman musim panas lalu, setelah menghabiskan 6 bulan terakhir musim 2018–2019 di Stadion Balaidos, markas Celta.

Dalam perjanjian dengan klub Argentina Boca Juniors sebagai pemiliknya terdapat opsi pembelian bernilai 5 juta euro (Rp78,68 miliar) untuk pemain bernama lengkap Lucas Rene Olaza Catrofe tersebut.

Bos Celta Oscar Garcia Junyent mengonfirmasi klub telah memberinya jaminan bahwa mereka akan mengaktifkan klausul tersebut, setelah Olaza membuktikan dirinya sebagai pemain kunci pada musim kompetisi 2019–2020.

Namun, Garcia juga menyatakan dalam wawancara dengan Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Minggu (21/6/2020) bahwa masa depannya sendiri di klub tetap belum ada kepastian.

Kontrak mantan gelandang serang Barcelona, Valencia, dan Espanyol sebagai pelatih Celta akan berakhir pada 30 Juni dan sejauh ini belum ada kemajuan dalam pembahasan perpanjangan kontrak setidaknya untuk satu musim ke depan.

Celta dan Garcia diharapkan menyetujui kesepakatan jangka pendek dalam beberapa hari mendatang untuk menyelesaikan kampanye saat ini, dengan klub berjuluk Biru Langit akan memutuskan masa depannya pada akhir musim 2019–2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

celta vigo boca juniors timnas uruguay

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top