Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Celta Vigo Perpanjang Kontrak Pelatih Oscar Garcia

Klub La Liga Spanyol Celta Vigo memperpanjang kontrak pelatih Oscar Garcia, yang merupakan mantan
Pelatih Celta Vigo Oscar Garcia/RCCelta.es
Pelatih Celta Vigo Oscar Garcia/RCCelta.es

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan La Liga Spanyol Celta Vigo disebut-sebut segera menyetujui perpanjangan kontrak dengan pelatih tim utama Oscar Garcia Junyent.

Mantan pelatih klub Austria Red Bull Salzburg itu mengambil alih kursi kepelatihan di klub Galicia itu pada November 2019, setelah kepergian Fran Escriba.

Sebagai bagian dari perjanjian untuk membawanya ke Stadio Balaidos di Vigo, dia hanya menyetujui kesepakatan jangka pendek sampai akhir musim 2019–2020, dengan masa depannya bergantung pada apakah Celta terdegradasi atau tidak dari La Liga ke Segunda.

Setelah berjuang pada tahap awal masa jabatannya, penampilan Celta membaik pada awal 2020, dengan hanya satu kekalahan di ajang La Liga sebelum kompetisi ditangguhkan pada Maret akibat pandemi corona.

Meski masih berada di papan bawah, laporan dari Marca yang dikutip Football Espana pada Selasa (22/6/2020) mengklaim klub bersedia menawarkan pelatih berusia 47 tahun itu kontrak berdurasi 2 tahun terhitung dari musim panas ini.

Celta saat ini berada di urutan 16 di La Liga, setelah meraih empat poin dari tiga pertandingan saat mereka kembali beraksi setelah ditangguhkan akibat pandemi, termasuk kemenangan 6–0 yang mengesankan atas Deportivo Alaves.

Garcia adalah mantan gelandang serang Barcelona, tempatnya memulai karir profesional sebagai pemain pada 1991. Dalam perjalanan karirnya, dia kemudian merumput bersama Valencia, Espanyol, dan Lleida.

Sebagai pelatih, dia pun memulai karir di Barcelona dengan menjadi pelatih tim muda klub Katalan tersebut pada 2010.  Dia selanjutnya menukangi sejumlah klub yakni Maccabi Tel Aviv, Brighton & Hove Albion, Watford, Red Bull Salzburg, Saint-Etienne, dan Olympiakos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper