Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atletico Madrid Saingi Chelsea Boyong Bek Argentina dari Ajax

Atletico Madrid menyaingi Chelsea untuk mendatangkan bek kiri Timnas Argentina Nicolas Tagliafico dari juara Belanda Ajax Amsterdam yang dibanderol 25 juta euro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Juli 2020  |  20:43 WIB
Bek Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico - Reuters
Bek Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan La Liga Spanyol Atletico Madrid disebut-sebut sedang berlomba untuk merekrut bek kiri Ajax Amsterdam Nicolas Alejandro Tagliafico.

Pemain dengan 25 caps untuk Timnas Argentina itu akan meninggalkan Ajax musim panas ini karena pemain berusia 27 tahun itu bermaksud mencari tantangan baru di liga yang lebih tangguh.

Sebenarnya rencana kepergian bek tersebut santer sejak lebih dari setahun yang lalu. Bahkan, ketika itu muncul nama Real Madrid sebagai salah satu klub peminat tanda tangannya.

Klub Liga Primer Inggris Chelsea telah dikaitkan dengan Tagliafico selama berbulan-bulan sebagai alternatif dari pilihan bek kiri pilihan pertama mereka, Benjamin Chilwell dari Leicester City.

Namun, The Sun yang dikutip Football Oranje pada Minggu (19/7/2020) melaporkan bahwa Atletico Madrid juga menunjukkan minat pada bintang Ajax, bersama dengan runner-up Liga Primer Inggris Manchester City.

Namun, untuk mendapatkan jasa Tagliafico, Atletico Madrid harus menjual pemain terlebih dahulu pada jendela transfer musim panas ini untuk mengumpulkan dana.

Tagliafico memiliki perjanjian dengan Ajax Amsterdam bahwa dia dapat meninggalkan klub dengan mahar transfer sebesar 25 juta euro (Rp419 miliar) pada bursa transfer pemain musim panas tahun ini.

Dia memulai karir profesional pada 2010 bersama klub negaranya, Banfield. Dia bermain selama 5 tahun bersama tim yang bermarkas di Buenos Aires tersebut.

Pada 2015 Tagliafico pindah ke klub Buenos Aires lainnya yang lebih kondang, Independiente, 16 kali juara liga teratas Argentina, tujuh kali juara Copa Libertadores, dan dua kali juara Intercontinental Cup (sekarang Piala Dunia Antar-Klub) pada 1973 dan 1984.

Tagliafico merantau ke Belanda pada Januari 2018 untuk bergabung bersama Ajax dengan mahar transfer sebesar 4 juta pound sterling (Rp74 miliar).

Pemain belakang kelahiran Buenos Aires, Argentina, pada 31 Agustus 1992 itu menjadi bagian dari skuad Timnas Argentina yang finis di peringkat ketiga Copa America pertengahan tahun lalu di Brasil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea ajax atletico madrid timnas argentina

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top