Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thomas Partey Dibidik Arsenal, Atletico Bakal Perpanjang Kontrak

Arsenal makin berminat untuk mendatangkan pemain Atletico Madrid Thomas Teye Partey, tetapi kontraknya di klub ibu kota Spanyol bakal diperpanjang.
Thomas Teye Partey/Football London
Thomas Teye Partey/Football London

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal diketahui meningkatkan minat mereka untuk mendatangkan pemain tengah Atletico Madrid Thomas Teye Partey musim panas ini, menurut The Athletic yang dikutip Football Espana pada Kamis (2/7/2020).

Laporan itu menyebutkan terdapat klausul pelepasan pemain Timnas Ghana sebesar 50 juta euro (Rp800 miliar) di tim ibu kota Spanyol dan, agak mengejutkan, bahwa The Gunners yakin mereka dapat menegosiasi Atleti berdasarkan angka itu.

Sebuah laporan baru-baru ini oleh Diario AS menguraikan bagaimana Atleti percaya diri dalam memperbarui kontrak Partey, yang telah dikaitkan dengan kepindahan dari Los Rojiblancos karena klausulnya dianggap yang dapat dicapai oleh sejumlah klub besar.

Pada April, laporan di The Guardian mengatakan bahwa Atletico sedang menegosiasikan kontrak baru dengan pemain tersebut hingga 2025.

Kesepakatan pemain tengah itu saat ini di ibu kota Spanyol berlangsung hingga 2023, tetapi perpanjangan ini akan menggandakan gajinya dan juga menggandakan klausul pelepasannya secara permanan menjadi 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Gelandang itu memainkan peran utama untuk Atleti dalam kemenangan Liga Champions Eropa mereka atas Liverpool dan penampilannya sepanjang musim ini secara keseluruhan memang mengesankan.

Partey membuat 177 penampilan tim utama untuk klub asuhan Diego Simeone, 40 di antaranya pada musim ini di semua kompetisi, telah tiba musim ini, dan Atleti sekarang tertarik untuk memperpanjang kontraknya.

Pemain kelahiran Ghana 26 tahun lalu itu merupakan jebolan akademi sepak bola Atletico dan dia menerima kontrak pertamanya di klub tersebut pada 2013 untuk membela tim B dan baru masuk tim pertama 2 tahun kemudian.

Dia mempunyai 26 caps untuk Timnas Ghana sejak 4 tahun  lalu dengan ikut mengontribusi 10 gol, jumlah yang terhitung produktif untuk pemain dengan posisi gelandang bertahan. Dia menggondol gelar pemain terbaik Ghana 2 tahun beruntun, 2018 dan 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper