Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leicester Bertahan di Zona Liga Champions, Villa Bersiap Degradasi

Leicester City menjaga asa untuk finis di posisi keempat Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Sheffield United, sementara Aston Villa melepas kemenangan di markas Everton di Liverpool, sehingga mereka semakin dekat untuk berkompetisi di Championship musim depan.
Pemain Leicester City Demarai Gray (kanan) selepas menjebol gawang Sheffield United./The Guardian
Pemain Leicester City Demarai Gray (kanan) selepas menjebol gawang Sheffield United./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City menjaga harapan untuk finis setidaknya di peringkat keempat yang merupakan jatah terakhir tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah menundukkan tamunya Sheffield United dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion King Power di Leicester pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, Ayoze Perez membuka keunggulan Si Rubah pada menit ke-29.

Gol kedua baru hadir pada menit ke-79 melalui kontribusi Demarai Gray, yang baru bermain selama 3 menit, masuk lapangan menggantikan Harvey Barnes.

Dengan hasil ini, Leicester City menempati posisi keempat dengan nilai 62, tetapi belum aman di zona tiket Liga Champions mengingat peringkat kelima Manchester United hanya berjarak 3 angka di belakang dan belum memainkan laga pekan ke-36.

Sementara itu, bagi Sheffield United, kekalahan ini menghambat mereka untuk finis di zona Eropa. Sheffield kini di posisi kedelapan dengan nilai 54, berjarak 5 poin dari zona Eropa dengan hanya tersisa dua pertandingan lagi.

Di laga lain, Aston Villa melepas kemenangan karena gagal mempertahankan keunggulan yang mereka dapatkan hingga menit ke-86 atas tuan rumah Everton di Goodison Park di Liverpool.

Ezri Konsa membuka keunggulan tamu dari Birmingham pada menit ke-72, tetapi Everton berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-87 lewat kontribusi Theo Walcott.

Hasil imbang 1-1 ini makin menyulirkan Villa untuk keluar dari zona degradasi. Mereka saat ini menempati posisi ke-19 atau nomor dua dari bawah dengan nilai 31, berjarak 3 poin dari zona aman, sedangkan Everton di posisi ke-11 dengan koleksi 46 angka.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-36 Liga Primer Inggris hingga Jumat dini hari WIB: Chelsea 1 vs Norwich 0; Burnley 1 vs Wolverhampton 1; Manchester City 2 vs Bournemouth 1; Newcastle 1 vs Tottenham 3; Arsenal 2 vs Liverpool 1; Everton vs Aston Villa; Leicester 2 vs Sheffield United 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper