Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Real Madrid Kehilangan Marcelo Hingga La Liga Usai

Kandidat kuat juara La Liga musim ini, Real Madrid, menghadapi kenyataan bek kiri asal Brasil Marcelo cedera otot aduktor, sehingga diprediksi absen hingga kompetisi teratas di Spanyol itu usai. Meski demikian, pemain belakang tersebut diharapkan sudah pulih ketika Madrid jumpa Manchester City di Liga Champions Eropa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juli 2020  |  11:58 WIB
Pemain belakang Real Madrid Marcelo (tengah). - Reuters
Pemain belakang Real Madrid Marcelo (tengah). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid segera menuju podium juara La Liuga Spanyol musim ini menyusul rentetan kemenangan yang mereka raih selepas komeptisi restart setelah 3 bulan duhentikan akib at pandemi corona.

Namun, ada kabar tak elok mereka terima lantaran bek asal Brasil Marcelo Vieira da Silva Junior terancam, tak bisa bermain hingga La Liga musim ini berakhir.

Marcelo dikabarkan mengalami cedera otot yang cukup signifikan. Kabar cedera Marcelo juga diperkuat saat dia tidak masuk skuat Real Madril saat mengalahkan Deportivo Alaves 2–0 baru-baru ini.

Real Madrid mengatakan tidak yakin berapa lama pemain berusia 32 tahun itu akan absen saat masalah lini pertahanan mereka memburuk menjelang akhir musim.

Marcelo bermain penuh 90 menit dalam kemenangan 1–0 Athletic Bilbao pekan lalu, tetapi dia baru melakukan pemindaian di pusat medis klub pada Jumat (10/7/2020) yang mengonfirmasi cederanya.

"Menyusul pemeriksaan yang dilakukan hari ini kepada Marcelo oleh layanan medis Real Madrid, dia telah didiagnosis dengan cedera pada otot aduktor kirinya," ujar Real Madrid dalam pernyataan di laman resmi mereka yang dilansir Goal dan dikutip Antara pada Sabtu (11/7/2020).

Marcelo hanya tampil 15 kali di ajang La Liga pada musim ini setelah berkutat dengan cedera leher dan betis sepanjang musim, sehingga pelatih Zinedine Zidane beberapa kali lebih menurunkan Ferland Mendy di sisi kiri pertahanan.

Mantan pemain Fluminense itu diharapkan bisa pulih tepat waktu untuk menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang akan dilakoni bulan depan.

City unggul agregat 2–1 dari leg pertama dan pemenang pertandingan tersebut akan menghadapi Juventus atau Lyon di perempat final.

Zidane dipaksa untuk lebih kreatif dalam menangani masalah lini belakang saat menjamu Alaves di Estadio Alfredo di Stefano dengan absennya Nacho Fernandez karena cedera, sedangkan bek kanan Dani Carvajal dan bek tengah Sergio Ramos harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid marcelo

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top