Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga : Atletico Diganjal Celta, Valencia Balik ke Jalur 3 Poin

Atletico Madrid dipaksa imbang tim papan bawah Celta Vigo, sementara Valencia kembali ke jalur kemenangan setelah ditangani pelatih baru Voro yang menggantikan Albert Celades awal pekan lalu.
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata/Reuters/Sergio Perez
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata/Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid dipaksa imbang tuan rumah Celta Vigo dalam pekan ke-35 La Liga Spanyol, sementara Valencia memetik kemenangan pertama setelah melewati empat laga tanpa kemenangan yang membuat pelatih Albert Celades dipecat.

Bermain di Stadion Balaidos di Vigo pada Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, Atletico Madrid telah unggul pada detik ke-51—atau pertandingan belum genap semenit—melalui Alvaro Morata setelah menuntskan kerja sama Santiago Arias dan Angel Correa.

Namun, Celta, yang tengah berjuang menghindari degradasi, berhasil memberikan gol balasan ketika babak kedua memasuki menit ke-4 melalui Fran Beltran dengan memaksimalkan assist Brais Mendez.

Dengan hasil itu, Atletico masih tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 63 angka. Namun, jika peringkat keempat Sevilla (60) memetik kemenangan atas Athletic Bilbao pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB, Atletico akan turun ke setrip keempat.

Dengan nilai yang sama, Sevilla berhak di posisi lebih tinggi ketimbang Atletico karena unggul head to head berkat lebih produktif mencetak gol tandang meski skor agregat 3–3. Saat bermain di Sevilla November 2019, skor imbang 1–1, dan pada pertemuan kedua di Madrid pada Maret 2020, skor 2–2.

Sementara itu, bagi Celta, hasil seri ini mendongkraknya dua setrip ke posisi ke-15 klasemen sementara dengan nilai 36, menggeser Deportivo Alaves dan Eibar, masing-masing dengan 35 angka.

Dalam laga lainnya, Valencia berhasil memetik kemenangan pertama setelah melewati empat pertandingan tanpa raihan 3 poin.

Menjamu Real Valladolid di Stadion Mestalla, Valencia menang dengan skor tipis 2–1 berkat gol pemain pengganti asal Korea Selatan Lee Kang-in di ujung pertandingan.

Maxi Gomez membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-30 dan disamakan tamu melalui Victor Garcia ketika babak kedua berjalan 2 menit.

Beruntung pelatih Valencia Voro memasukkan Lee pada menit ke-64 untuk menggantikan Carlos Soler dan hasilnya, Lee mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah pada menit ke-89.

Hasil ini menunjukkan Voro, mantan bek tengah dengan sembilan caps untuk Timnas Spanyol yang punya nama asli Salvador Gonzalez Marco, sukses membawa Valencia mengarungi grafik positif sejak menggantikan posisi Celades awal pekan lalu.

Saat memegang tim pada kesempatan pertama sebagai pelatih kepala, Valencia masih menelan kekalahan dari Athletic Bilbao dengan skor 0–2. Poin perdana di bawah araha Voro diraih saat imbang 2–2  melawan Granada, dan akhirnya memetik 3 poin atas Valladolid.

Valencia, yang di La Liga musim lalu finis di posisi keempat di bawah Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid, saat ini berada di peringkat kedelapan dengan koleksi nilai 50, sedangkan Valladolid di urutan ke-13 dengan nilai 39.

Kekalahan ini juga memutus catatan bagus tim besutan pelatih Sergio Gonzalez—mantan gelandang dengan 11 caps untuk Timnas Spanyol—tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, meski tiga di antaranya imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com & Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper